SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Serba Lokal 1.0 Hadirkan Gigs dan Art Exhibition Glow In The Dark Pertama di Medan

Reporter: Aisyah Lubis

Suara USU, Medan. Serba Lokal 1.0 telah dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2023). Acara ini merupakan art exhibition yang dipadukan dengan gigs. Serba Lokal 1.0 menampilkan musisi dan band lokal Medan seperti Adipiecentum, Why Bunny Why, Spooky Artia, 1080, Haikal M dan juga Karaokeria sebagai puncak acaranya.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 12.00 WIB sebagai pembukaan art exhibition, lalu disambung dengan mulainya gigs di jam 16.00 WIB hingga pukul 22.00 malam. Untuk memasuki art exhibition membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan tingginya antusias pengunjung yang menyebabkan panjangnya antrian.

Pengunjung dapat menikmati dan mengambil foto bersama lukisan – lukisan yang dipamerkan pada art exhibition. Antusiasme untuk penampilan gigs juga tak kalah, dapat dilihat dari ramainya pengunjung yang duduk dan juga berkumpul di depan panggung untuk menikmati gigs.

Acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Kewirausahaan ini merupakan produk dari mata kuliah Manajemen Event yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Kewirausahaan (HMW).

“Awalnya kan kami ada mata kuliah Manajemen Event, dan yang paling melekat sama kami tuh gigs dan art exhibition karena aku juga anak band kan, jadi kami buatlah event besar besaran yang ga cuma menarik penikmat seni aja tapi juga khalayak ramai,” ujar Fachrur Razie selaku Ketua umum HMW sekaligus Ketua Pelaksana.

Fachrur Razie juga menyampaikan kesannya bagi acara tersebut. “Terjalan dengan sukses walaupun masih ada kesalahan karena ini event pertama kami, tapi kesannya senang lah dan semoga dari kesalahan itu bisa jadi perbaikan,” ujarnya.

Selain itu, dalam pengadaan art exhibition bertema glow in the dark, Serba Lokal 1.0 bekerja sama langsung dengan mahasiswa seni rupa UNIMED.

Event ini juga didatangi langsung oleh Kaprodi Kewirausahaan Prof. Dr. Ritha F Dalimunthe, SE., M.Si yang menyampaikan harapannya untuk event selanjutnya. “Mudah – mudahan next lebih besar lagi atau event-nya dua hari gitu kan,” ujarnya.

Salah satu pengunjung juga memberikan kesan pesannya pada Serba Lokal 1.0, “Kurang gede aja sih art exhibition-nya jadi agak kurang leluasa, tapi overall art-nya pada cakep – cakep banget,” ujar Uli Amora.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

Related posts

Wakil Rektor V: Jaket Almamater Mahasiswa Stambuk 2020 Paling Lama Selesai Juli

redaksi

Sapma Sekawasan FISIP USU Adakan Galang Dana Korban Gempa Cianjur

redaksi

Grand Launching Berjalan Sukses, SRE USU Siap Wujudkan Ketahanan Energi Baru dan Terbarukan di Indonesia

redaksi