SUARA USU
Film

Squid Game vs Alice In Borderland

Penulis: Irdiana

Drama ‘Squid Game’ dan ‘Alice in Wonderland’. Katanya dari dua drama itu memiliki kemiripan. Apa benar?

Banyak yang berpendapat, dari dua film tersebut memiliki beberapa kesamaan. Persamaannya adalah dari segi tema dan konsep. Drama mengenai permainan yang mempertaruhkan nyawa dan bertahan hidup. Namun, alur plot cerita dan storyline antara drama tersebut berbeda.

‘Alice in Borderland’ mengisahkan seorang pemuda pengangguran yang masuk dalam dunia game dan harus bertahan hidup saat teman-temannya mati satu per satu dalam memecahkan misteri.

Sedangkan ‘Squid Game’ menceritakan tentang persaingan hidup orang dewasa hadapi dalam kehidupan nyata dan mereka tertarik untuk bergabung dalam sebuah permainan yang memberikan imbalan fantastis pada pemenang.

Nah, karena banyak banget yang berpendapat bahwa drama ini mempunyai banyak kesamaan, mari kita simak beberapa kesamaan dalam drama jepang dan korea ini!

  1. Permainan Sadis untuk Bertahan Hidup

Baik ‘Alice In Borderland’ maupun ‘Squid Game’ sama-sama menceritakan tentang permainan sadis yang mempertaruhkan nyawa.

  1. Tokoh Utama Pengangguran

Kesamaan selanjutnya dari ‘Alice in Borderland’ dan ‘Squid Game’ adalah profil tokoh utamanya.

Tokoh utama dalam ‘Alice in Borderland’ adalah Ryohei Arisu (Kento Yamazaki), pengangguran yang hidupnya tidak bahagia.

Sementara itu, tokoh utama dalam drakor ‘Squid Game ialah Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), pengangguran karena dipecat dari pekerjaannya. Ia juga menjalani hidup yang sengsara dan miskin.

  1. Dikhususkan untuk orang dewasa (18+)

Baik ‘Alice in Borderland’ dan ‘Squid Game’ sama-sama menyajikan tayangan yang seru sekaligus menegangkan. Kedua serial ini cocok ditonton oleh para penyuka drama aksi dan thriller.

Siap-siap kamu akan menonton berbagai aksi kekerasan, darah, dan pembunuhan dalam serial ini. Oleh sebab itu, tak heran jika drama Korea ‘Squid Game’ dan serial Jepang ‘Alice in Borderland’ bisa ditonton usia 18 tahun ke atas.

Itulah beberapa persamaan kedua drama tersebut. Tetapi, tetap saja kedua drama tersebut mempunyai daya tarik dan storyline berbeda.

Serial ‘Alice in Borderland’ sudah dirilis sejak 10 Desember 2020, sedangkan ‘Squid Game’ baru dirilis perdana pada 17 September 2020.

Jadi, bagi kamu yang penasaran, kedua drama ini bisa ditonton di aplikasi Netflix, ya!

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Series Lupin, Pencuri Bermotif Dendam

redaksi

Film Sobat Ambyar, Patah Hati Ya Dijogeti

redaksi

Sweeth Tooth, Kemiripan Cerita Film dengan Kondisi Saat ini

redaksi