SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

PEMA USU Jadi Penyelenggara Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Bagian Barat dan Utara

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, Medan. Berlokasi di Aula Farmasi Universitas Sumatera Utara, Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (PEMA USU) Kabinet Reka Cipta menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Sumatera Bagian Utara dan Barat.

Rakerwil kali ini sendiri bertemakan Merangkai Karya Cipta untuk BEM SI SUMBAGUT Progresif. Acara akan berlangsung selama 3 hari dari 23 hingga 25 September 2021.

Rizky Fadhilah, Presiden Mahasiswa PEMA USU menjelaskan bahwa kegiatan Rakerwil kali ini merupakan persiapan jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kegiatan Rakerwil ini sendiri rangkaian dari persiapan jelang Rakernas di Jogja, di UMY Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” ungkapnya.

Kegiatan kali ini dihadiri beberapa pejabat kampus dan juga tokoh publik seperti Walikota Medan Bobby Nasution, Rektor USU Muryanto Amin, hingga Dekan Fakultas Farmasi USU Khairunnisa.

Rakerwil kali ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai Universitas, seperti Stipap Medan, IAIN Padangsidimpuan, IAIN Takengon, Universitas Syiah Kuala, Universitas Samudra, Universitas Almuslim dan Universitas Dharmawangsa.

Rektor USU, Muryanto Amin mengungkapkan bahwa Indonesia perlu mahasiswa-mahasiswa yang ada di Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai penggerak perubahan, dan ia menyambut positif kegiatan Rakerwil kali ini.

“Ikutilah kegiatan rapat kerja ini hingga usai, karena Indonesia perlu mahasiswa yang mampu mengorganizir. Saya juga dulu aktivis,” ungkapnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Love in Diversity: Perayaan Natal Fakultas Vokasi Langkah Dalam Menyatukan Perbedaan

redaksi

FH USU Kembali Berprestasi, Sukses Meraih Juara Dua Lomba Debat IBLAM

redaksi

Berbagi Kisah Inspiratif Program Kampus Mengajar Angkatan Kedua

redaksi