SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Walikota dan Rektor Buka Rapat Kerja Wilayah BEM SI Sumatera Utara dan Barat

Oleh: Immanuel Pedro dan Wirayudha Azhari

Suara USU, MEDAN. Pemerintahan Mahasiswa Universita Sumatera Utara bersama dengan Rektor USU, Muryanto Amin dan Walikota Medan, Bobby Nasution resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Sumatera Bagian Barat dan Utara.

Dalam menyampaikan kata sambutannya, Koordinator BEM SI Sumatera Bagian Utara sekaligus Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Rizki Fadillah mengungkapkan bahwa Rakerwil ini merupakan ajang konsolidasi dan penguatan bagi BEM-BEM yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara.

“Bicara BEM, menjadi ajang bergengsi. Konsolidasi artinya saling mengenal dan memperkuat antar BEM, sebagai ajang langkah kedepannya dan membahas isu-isu kedepannya,” ungkapnya.

Muryanto Amin, Rektor USU menyampaikan bahwa karya cipta sangat penting untuk Indonesia. Beliau mengharapkan mahasiswa ikut berkontribusi dalam masalah kemanusiaan dan negara, dan mengharapkan untuk berkolaborasi dan tetap menjaga nilai akademis.

“Bahwa, karya cipta menjadi sangat penting bagi negara kita, untuk permasalah kesehatan dan ekonomi. Untuk mengatasi permasalah ini dibutuhkan inovasi, mahasiswa harus ikut berkontribusi dalam masalah kemanusiaan dan negara, dan mengharapkan untuk berkolaborasi dan tetap menjaga nilai akademis,” tutur pria yang akrab disapa Mury ini.

Rapat kerja wilayah ini dibuka oleh Bobby Nasution, Walikota Medan. Beliau menyampaikan dalam industri 4.0 mahasiswa harus mengerti makna dan mengolaborasikan ide dengan baik.

“Dalam Industri 4.0 mahasiswa harus mengerti makna dan menikmati langsung dan mahasiswa juga harus mengkolaborasikannya. Bantulah sekitar kita dengan gagasan dan ide yang baik,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

USU MUN Club, Wadah Baru Mengasah Soft Skill

redaksi

Kemendikbudristek Tindaklanjut Pemulihan Sistem KIP Kuliah, Begini Tanggapan Pihak Universitas

redaksi

Bunyi Bani Buana, Membangkitkan Rasa Cinta Budaya Pada Mahasiswa

redaksi