SUARA USU
Kabar Kampus

Tampung Karya Mahasiswa Lewat sastra di SASTRADISI USU 2019

Penulis : Nurul N. Sahira / Orsella Nuraina

SUARA USU, Medan. Program studi Sastra dan Bahasa Indonesia Universitas Sumatera Utara mengadakan Acara SASTRADISI 2019 yang diisi dengan beberapa kategori perlombaan karya sastra. Acara ini berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 5 – 7 Desember di halaman Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengekpresikan karyanya dalam berbagai bentuk.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 4 kali berturut-turut ini juga diisi dengan perlombaan dan penampilan dari setiap komunitas serta jurusan di FIB USU.

Pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan perlombaan perkategori. Adapun beberapa pembagian jenis lomba yaitu lomba baca puisi, lomba cipta puisi dan lomba ranking satu.

Yahya Andika Zikri, selaku Ketua Panitia SASTRADISI 2019, menyebutkan bahwasanya kegiatan ini terdiri atas kurang lebih 100 orang peserta lomba untuk yang berusia 15-21 tahun yang bersifat umum yaitu siswa SMA hingga mahasiswa aktif.

“Lomba kita buka untuk umum, dari umur 15-21. Jenis – jenis lombanya yaitu lomba baca pusi, lomba cipta puisi dan rangkin satu. Pesertanya dari SMA sampai Mahasiswa aktif. Peserta lomba sekitar 100 orang.” Jawab Yahya

Pada hari kedua ialah penampilan dari setiap jurusan dan komunitas. pada hari akhir kegiatan ini diisi dengan penampilan band lokal.

Anwar Sahputra Waruwu sebagai Gubernur PEMA FIB USU, menyatakan bahwa keunggulan dari kegiatan SASTRADISI ini ialah selalu mengangkat khas Sastra yang dari Indonesia itu sendiri.

“Keunggulan SASTRADISI ialah setiap tahunnya SASTRADISI itu selalu mengangkat sastra khusus yang ada di Indonesia itu kehebatannya gitu. Sastra Indonesia dapat dituangkan dalam karya lisan maupun tulisan, ” Ujar Anwar.

Redaktur Tulisan : Riska Apsari


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus IMIKS USU “Kepengurusan Berintegritas, Berkelanjutan dan Menuju IMIKS 3 in 1”

redaksi

Talkshow dan Diskusi Inspiratif Bersama SHELL ADVANCE

suarausu

Hasil Autopsi Telah Keluar, Kasus Mahira Dinabila Dinyatakan Aksi Bunuh Diri

redaksi