SUARA USU
Film

The Tinder Swindler: Kencan Romantis Berujung Penipuan Jutaan Dollar

Oleh : Adiesti Rochma Yulian

Suara USU, Medan. Tinder adalah aplikasi yang biasanya digunakan sebagai layanan kencan online. Aplikasi ini memfasilitasi komunikasi antara pengguna yang saling tertarik, yang memungkinkan kecocokkan (match) pengguna untuk mengobrol.

The Tinder Swindler disutradarai oleh Felicity Morris rilis di Netflix pada 2 Februari 2022 . Film dokumenter ini menceritakan kisah penipu asal israel, Simon Leviev yang menggunakan aplikasi kencan Tinder untuk mencari pasangan yang kemudian dimanipulasi secara emosional agar para wanita tersebut memberinya dukungan finansial untuk gaya hidupnya yang mewah.

Dia akan memikat wanita dengan hadiah mewah dan mengajak mereka makan malam di restoran mewah, menginap dihotel bintang lima, hingga berlibur dengan jet pribadi. Walaupun hal itu dilakukan dengan menggunakan uang yang dia pinjam dari wanita lain yang sebelumnya dia tipu. Dia kemudian berpura-pura menjadi sasaran “musuh”, sering kali mengirim pesan dan gambar yang sama ke setiap wanita, menunjukkan bahwa dia baru saja diserang dengan pisau, tetapi pengawalnya telah menyelamatkannya dan terluka.

Diakhir film dokumenter ini disebutkan bahwa Simon Leviev diperkirakan telah menipu korban-korbannya yang tesebar di seluruh dunia hingga mencapai US$10 juta dolar.

Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana nasib sang pangeran berlian palsu , mari saksikan dan tonton kelanjutannya di Netflix. Happy watching!

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rubby Gillman, Teenage Kraken: Upaya Pencarian Jati Diri Gadis Jelmaan Kraken

redaksi

5 Rekomendasi Film Buat Kamu yang Lebaran Di Rumah Aja

redaksi

Jadikan Kematian Sebagai Sebuah Candaan, Ini Dia Alur Kisah Film Pendek Wan An

redaksi