SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Badan Pengurus Harian HIMAS USU, Ini Harapan Wakil Dekan II Kehutanan USU

Oleh: Niara Simarmata

Suara USU, Medan. Pelantikan Badan Pengurus Harian HIMAS (Himpunan Mahasiswa Sylva) Universitas Sumatera Utara periode 2021/2022 dilaksanakan secara tatap muka di Kampus 2 Fakultas Kehutanan Kwala Bekala, Jumat (25/2).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan Pindi Pinata, S.Hut., M.Sc dan beberapa perwakilan organisasi lain yang ada di Fakuktas Kehutanan seperti PEMA Kehutanan, Rain Forest, Rimbapala dan GMNI Kehutanan.

Himpunan Mahasiswa Sylva Fakultas Kehutanan awalnya berdiri pada tahun 1999 dengan nama HIMAKA yang dibentuk oleh sepuluh orang pemrakarsa sebagai wadah yang merangkul semua mahasiswa. Tahun 2002 HIMAKA berubah menjadi Himpunan Mahasiswa Sylva setelah melakukan kongres 2001 dan diakui di seluruh ikatan Fakultas Kehutanan Indonesia. Sylva Indonesia adalah Asosiasi Mahasiswa Kehutanan Indonesia (Indonesian Forestry Student Association) yang menghimpun Mahasiswa Kehutanan Indonesia melalui lembaga kemahaiswaan yang ada di tiap-tiap fakultas, jurusan, atau program studi kehutanan.

Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa organisasi seharusnya menjadi motor bagi kampus kehutanan untuk membuat program yang dapat dirasa manfaatnya. Beliau juga menuturkan harapan agar mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang memunculkan prestasi.

“Kalian harus jadi pion-pion yang memunculkan prestasi-prestasi. Yang harus dibanggakan dari kehutanan itu bukan garangnya aja. Fahutan garang gitu udah biasa. Tapi fahutan yang punya prestasi yang bisa dibanggakan. Mari kita ciptakan iklim yang bagus di Sylva ini”.

Proses pelantikan berjalan dengan lancar dan penuh semangat, gaungan “Salam Rimba!” menggelegar di Kampus 2 Kwala Bekala.

Andri Sitinjak, Ketua HIMAS Periode 2021/2022, turut menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa kehutanan saling merangkul, “pandemi tidak boleh membuat kita diam, kita harus tetap berjuang menghidupkan suatu wadah HIMA yang merangkul. Begitu juga organisasi organisasi lain di fakultas kehutanan agar kita tetap menjaga komunikasi untuk membangun fakultas kehutanan ini kedepannya,” tutup Andri.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kegagalan Dan Pantang Menyerah Jadi Penguat Diri Secarik Kisah Sang Executive Producer Beritasatu TV

suarausu

GMKI FISIP USU Adakan Ibadah Paskah Bertemakan Tak Terpisahkan dari Kasih Allah

redaksi

Delegasi FH USU Sukses Raih Juara 1 dan “Best Speaker” dalam Civic Law Debate Competition di Universitas Pendidikan Ganesha

redaksi