SUARA USU
Kabar Kampus

UKM MEPRO USU adakan ‘Special Recruitment’

Reporter : Fadilla

Suara USU, Medan. UKM Mepro mengadakan ‘Special Recruitment’ bagi mahasiswa/i USU yang memiliki passion dalam bidang event management. Perekrutan Ini berlangsung mulai dari 9 s.d 16 September 2022, dan ditujukan untuk mahasiswa/i stambuk 2020, 2021 dan 2022.

Mepro adalah salah satu UKM di USU yang bergerak di bidang event. Selain di bidang event, Mepro juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti charity di panti asuhan dan charity anti bencana.

Wulan Indah Sari, selaku ketua UKM Mepro mengatakan bahwa perekrutan ini berbeda dengan perekrutan umum. Salah satu perbedaannya ada pada divisi yang terbuka. Special recruitment ini hanya membuka kesempatan anggota baru untuk menjadi bagian dari divisi creative design. Sedangkan kelanjutan perekrutan untuk divisi lainnya akan dibuka secara umum di kemudian hari, ÔÇťoprec (umum) untuk angkatan 12 nanti ada lagi,” jelas Wulan.

Selain itu, Wulan juga mengatakan adanya perbedaan tahapan penerimaan anggota dengan tahapan pada rekrutmen umum. “Dikatakan ‘special recruitment’ karena tahapan penerimaannya beda dengan recruitment biasa. Di recruitment biasa (umum), untuk menjadi anggota mepro itu banyak tahapan, mulai dari pendaftaran, wawancara, kemudian peserta yang lulus wawancara akan jadi ‘Amang’ ataupun anak magang, setelah itu mereka akan melakukan pelatihan yang biasanya dilakukan di Berastagi resort selama 3 hari 2 malam. Tapi untuk yang sekarang ini, peserta tidak perlu melewati tahap pelatihan dan magang,” jelas Wulan.

Mahasiswa/i yang berminat untuk menjadi bagian dari divisi creative design MEPRO bisa menghubungi kontak yang tertera di flyer yang dibagikan di sosial media MEPRO.

Wulan juga menjelaskan dengan adanya perbedaan pada tahapan penerimaan ini maka target anggota baru yang diterima hanya dibatasi sekitar 5 sampai 10 orang. Seleksinya pun akan dilihat sesuai kapasitas dan kemampuan calon anggota untuk melihat kelayakan mereka. Keahlian yang akan dinilai dalam rekruitmen ini adalah keahlian dalam bidang Graphic design, video editing, dan/atau videography, sesuai dengan keahlian yang diperlukan dalam divisi creative design.

Wulan mengungkap harapannya untuk calon anggota agar nantinya mereka bisa belajar dan mempertanggungjawabkan apa yang mereka sampaikan di tahap interview.

“Jadi intinya adalah apa yang mereka sampaikan di tahapan interview untuk meyakinkan interviewer bisa dipertanggungjawabkan, bisa dibuktikan. Silahkan buktikan komitmen itu kepada saya. Karena kalau mereka sudah berkomitmen berarti mereka bisa menyelesaikan tugas dan belajar dengan baik di wadah tersebut,” tegas Wulan.

Redaktur : Fitri Dian Jannah

Related posts

Rekrutmen Terbuka GEMA PUJAKESUMA USU, Wadah Bagi Mahasiswa Keturunan Jawa

redaksi

Tingkatkan Silaturahmi dan Sportivitas Mahasiswa, IMBA Adakan Kompetisi Piala Bergilir

redaksi

IMPM Open Recruitment: Berkontribusi Untuk Masyarakat

redaksi