SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Rain Forest Adakan Webinar Pengenalan Ekosistem Hutan Mangrove

Penulis: Gopin Sahputra Pasaribu

Suara USU, Medan. UKM Rain Forest Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara baru saja mengadakan Webinar Pengenalan Ekosistem Hutan Mangrove pada Sabtu, (4/12) lalu. Webinar ini dilakukan guna memenuhi rangkaian tugas dari salah satu divisi yaitu SVPM (School Visit dan Pengabdian Masyarakat). Kegiatan ini direncakan akan berlanjut ke tahap pelaksanaan nya di lapangan dengan melakukan penanaman mangrove di awal tahun 2022.

SVPM (School Visit dan Pengabdian Masyarakat) ini sendiri merupakan salah satu divisi dari UKM Rain Forest yang melakukan kunjungan sosialisasi ke sekolah, melakukan kerjasama pembuatan apotik hidup, dan juga melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

Ketua Panitia, Wahyu mengatakan bahw rRangkaian kegiatan webinar ini sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin, dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan nya berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala pada saat dilakukannya webinar, namun tidak menghalangi kami untuk melanjutkan kegiatan” ucap Wahyu

Ketua panitia webinar juga menyampaikan bahwa tujuan dilakukan nya kegiatan webinar ini adalah agar seluruh mahasiswa dan masyarakat mengetahui lebih lagi tentang peran serta ekosistem mangrove bagi dunia dan juga sebagai salah satu pemasok karbon terbesar.

Harapan UKM Rain Forest untuk kegiatan selanjutnya agar penanaman mangrove ini segera terlaksanakan secara langung ke lapangan pada awal tahun 2022, mendiskusikan dengan seluruh anggota agar kegiatan penanaman mangrove ini berjalan dengan baik tanpa adanya kendala yang tidak di harapkan.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sempat Vakum, HIMABIO Kembali dengan Pelantikan Pengurus Periode 2023/2024

redaksi

15 Dekan Fakultas Universitas Sumatera Utara Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

redaksi

Adakan Volunteer Edu-Aksi, Kabinet Aksi Bersama Fakultas Psikologi USU Tingkatkan Kesadaran Sosial

redaksi