SUARA USU
Kabar Kampus

UKMBT Open 2024, Siapkan Bibit Unggul Bertanding untuk USU

Reporter: Zalfaa Tirta, Nurur Rahma, Eme Arapenta.

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Bulu Tangkis Universitas Sumatera Utara resmi membuka  acara turnamen olahraga bulu tangkis pada Senin (26/02) di GOR Cikal Universitas Sumatera Utara. Acara UKMBT OPEN tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret, yang berlokasi di Gor Cikal pintu 3 Universitas Sumatera Utara.

Terdapat warna baru pada perhelatan turnamen tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, turnamen kali ini tidak diadakan secara individu melainkan diadakan untuk tim beregu. Setiap regu tersebut akan membawakan nama fakultas masing-masing. Terdapat 3 kategori untuk setiap tim dari masing- masing fakultas, yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Totalnya ada 10 Fakultas yang mengirim tim terbaik mereka untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen UKMBT OPEN 2024.

Pertandingan dilaksakan mulai dari tanggal 26 Februari sampai tanggal 1 Maret 2024, diinformasikan setiap pertandingan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Mahasiswa juga dapat menyaksikan pertandingan sekaligus mendukung fakultasnya secara langsung di Gor Cikal Universitas Sumatera Utara, sebab penonton terbuka untuk umum.

Pembukaan Kejuaraan bulu tangkis dimulai dengan sambutan meriah MC yang kemudian diikuti oleh pembacaan doa. Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Panitia, dilanjutkan dengan ucapan dari Ketua Umum UKMBT USU.

Dengan mengusung tema “Show Your Talent, Achieve Your Achievement”, turnamen ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa USU untuk menggali dan mengembangkan potensinya dalam bidang olahraga bulu tangkis. Diharapkan juga melalui turnamen ini dapat menemukan bibit-bibit unggul dibidang olahraga bulu tangkis yang akan dipertandingkan di event yang lebih besar untuk mewakili Universitas Sumatera Utara.

“Harapannya turnamen ini terus diadakan untuk tahun-tahun berikutnya agar menghasilkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga bulu tangkis,” ungkap Gilang selaku Ketua Panitia UKMBT OPEN 2024.

Redaktur: Duwi Cahya Aleida


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Dua Tahun Online, Roadshow KSE Secara Offline Sukses Dilaksanakan

redaksi

Usai Langsungkan Kuliah Umum, Pengurus Baru IMS FT USU Resmi Dilantik

redaksi

Final Match “Alumni Football Endownment Fund”, Siapa Juaranya?

redaksi