SUARA USU
Film

Weak Hero Class 1, Pahlawan Lemah Anti Perundungan

Oleh: Siti Annisa Fadhilah

Suara USU, MEDAN. Perundungan bukanlah cerminan dari akhlak korban, tetapi sebuah tanda dari kurangnya akhlak si perundung seperti karakter dalam drama korea Weak Hero Class 1. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon “Weak Hero” oleh Seo Pae Seu dan Kim Jin Seok, serta skenario dan produksi oleh Yoo Soo Min.

Drama ini berlatarkan anak sekolahan, disajikan dengan adegan kekerasan yang cukup ekstrim antara korban dan pelaku bullying. Korban yang bernama Yeon Si Eun (Park Ji Hoon) merupakan siswa teladan dan cerdas, yang mendapatkan peringkat teratas dalam kompetisi matematika di sekolah menengahnya. Dia adalah seorang introvert, secara fisik tampak seperti anak laki-laki yang lemah.

Walaupun Yeon Si Eun tampak lemah, tetapi Ia selalu mencoba untuk melawan jika mendapatkan perundungan dari pelaku. Pelaku yang merupakan teman sekelasnya tak hanya merundung Yeon Si Eun, tetapi setiap anak yang menurut mereka bisa dirundung atau dijadikan budak mereka. Mereka bersekolah di SMA Byeoksan, sekolah khusus laki-laki.

Interaksi Yeon Si Eun dan pelaku dalam drama ini juga berhasil membawa kita ke tingkat emosional yang dirasakan olehnya. Karakter Yeon Si Eun dalam drama ini mengingatkan kita akan sebuah quotes, “Marah yang paling bahaya adalah marahnya orang pendiam, jangan mencoba bermain api dengan mereka.”

Pada hari simulasi ujian akhir semester, pelaku menyuruh seorang anak dalam kelas mereka untuk menempelkan fentanyl pada leher Yeon Si Eun. Fentanyl adalah jenis narkoba yang jika ditempelkan pada kulit leher akan menimbulkan rasa bosan dan mengantuk. Dalam kasus yang lebih buruk, akan mengakibatkan muntah. Hal itu lah yang membuat Yeon Si Eun tidak fokus dalam mengerjakan ujiannya dan mendapatkan hasil ujian yang buruk. Dia merupakan seorang siswa yang terobsesi akan nilainya. Karena itu, Ia pun menjadi murka lalu menyerang para pelaku perundungan menggunakan peralatan serta kecerdasan dan psikologinya dalam menganalisis gerak pelaku.

Sepanjang episode 1-8 menceritakan Yeon Si Eun yang harus berjuang menghentikan para pelaku perundungan yang semakin menjadi sehingga berdampak kepada dirinya sendiri bahkan orang-orang disekitarnya. Buat kamu yang memiliki rasa ketakutan untuk melihat orang berkelahi dan yang mudah terpengaruh tidak disarankan untuk menonton drama ini karena scene perkelahiannya memang melebihi ekpetasi. Drama Weak Hero Class 1 sangat bagus dari segi setting, akting para pemain, hingga plot twistnya. Tetapi sangat disayangkan, drama ini tidak masuk dalam Over The Top (OTT) Internasional. Jadi, satu-satunya cara untuk nonton drama ini harus diakses secara legal.

Redaktur: Agus Nurbillah

Related posts

Death on the Nile : Misteri Kematian di Sungai Nil

redaksi

World War Z, Ketika Zombie Menguasai Dunia

redaksi

Vidkill: Membunuh via Vidcall

redaksi