SUARA USU
Film

Wednesday dengan Segala Petualangannya di Nevermore Academy

Penulis: Diana 

Suara USU, Medan. Wednesday adalah series Netflix fantasi keluarga dari ‘The Addams Family’ yang disutradarai oleh Tim Burton.

Serial yang dibintangi oleh Jenna Ortega sebagai Wednesday, membawa kita mengikuti petualangan barunya di Nevermore Academy. Sekolah khusus monster dan exile yang kesulitan membaur dengan dunia luar, Nevermore menjadi harapan terakhir orang tua Wednesday yang juga alumni dari sekolah tersebut.

Walaupun awalnya Wednesday menunjukan ketidakinginan serta minat untuk kabur, namun kasus pembunuhan berantai dengan monster yang berbahaya, malah menjadi alasan untuk ia tetap tinggal. Wednesday bertekad ingin memecahkan misteri di Nevermore.

Serial ini sedikit menyimpang dari inkarnasi Keluarga Addams sebelumnya dengan menjadikan paranormal dan supernatural sebagai norma daripada menjadi unik di klan Addams. Meskipun Wednesday memperlakukan perbedaan antara “orang buangan” di Nevermore sebagai terisolasi dari orang normal di dunia nyata, serial ini tidak berhasil membuat Wednesday tampak aneh dibandingkan dengan semua orang di sekitarnya. Jenna Ortega jauh lebih emosional daripada Christina Ricci dalam film layar lebar dan menjadikan Wednesday karakter yang menarik dalam dirinya sendiri. Gwendoline Christie juga menonjol dalam peran mencolok lainnya yang jauh lebih dari yang dibuat oleh trailer. Christina Ricci juga cukup bagus dalam peran substansial yang lebih dari sekadar cameo.

Wednesday diadaptasi dari karakter kartun The Addams Family yang diciptakan oleh Charles Addams pada 1938. The Addams Family pertamakali muncul dalam kartun panel tunggal yang terbit di majalah The New Yorker.

Salah satu adaptasi yang paling populer yakni The Addams Family (1991) dan sekuelnya, Addams Family Values (1993). Seri tersebut dibintangi jajaran aktor ternama, seperti Raul Julia, Anjelica Huston, Christina Ricci, hingga Christopher LLoyd.

Sementara itu, serial Wednesday digarap oleh Tim Burton bersama Alfred Gough dan Miles Millar. Burton juga bergabung dengan tim sutradara, bersama Gandja Monteiro dan James Marshal.

Serial ini memiliki delapan episode dan sudah dapat disaksikan di Netflix mulai 23 November lalu.

Redaktur : Fitri Dian Jannah

Related posts

Review Teluh: Film Horor yang ‘B’ Aja

redaksi

Pesan Realitas Wadas Waras

redaksi

Dear Nathan Thank You Salma, Trilogi Penutup Dear Nathan

redaksi