SUARA USU
Kabar Kampus

Raih Suara Terbanyak, Ketua Umum KMB-USU Resmi Terpilih

Reporter: Azka Zere

Suara USU, Medan. Mahasiswa Teknik Elektro 2020, Albert Tanius resmi terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) pada Minggu (20/11). Dari dua calon yang ada, Albert berhasil memenangkan perhitungan suara dengan meraih 50%+1 suara.

Dalam kepengurusannya, Albert ingin mempertahankan dan mengembangkan kualitas KMB-USU secara internal, yakni pengembangan kemampuan dan hubungan sosial anggota. Di sisi lain, secara eksternal Albert juga ingin menjaga hubungan baik antara KMB-USU dengan organisasi lain dan nama baik KMB-USU di masyarakat dengan tetap memegang erat prinsip kekeluargaan dalam pelaksanaannya.

Albert menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti Magha Puja dengan membuat acara hari raya Buddhist dan To Day yang merupakan kegiatan untuk mempererat ikatan antarpengurus. Sedangkan untuk program kerja unggulan, Albert menuturkan akan mengadakan job fair.

“Untuk KMB-USU Job Fair itu belum pernah ada, tapi konsepnya seperti job fair biasa yang berlangsung di ruang lingkup alumni dan anggota KMB-USU,” tutur Albert.

Albert berharap, ke depannya KMB-USU dapat berkembang lebih maju baik secara internal maupun eksternal.

“Agar KMB-USU dapat meningkatkan kualitas dari para anggota baik dalam karakter maupun kemampuan. Juga agar KMB-USU dapat menjadi lebih maju lagi baik secara internal maupun eksternal,” tutup Albert.

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh

Related posts

Usai Gelar Rekrutmen Terbuka, FORMILTAN Siap Cetak Ilmuwan Muslim Kontributif dan Prestatif

redaksi

Penantian Panjang Rekrutment Calon Anggota Satuan Tugas (SATGAS) PPKS USU

redaksi

Mitigasi Konflik Manusia dan Harimau, Tim PKM USU Latih Pengolahan Pakan Ternak

redaksi