SUARA USU
Kabar Kampus

Women’s Bond Mengajak Mahasiswi untuk Mengenal Dunia Kecantikan

Oleh: Crisantha Aritonang / Iliana Raihana

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) berkolaborasi dengan Wardah, sukses menggelar kegiatan Women’s Bond yang berlangsung di Aula Mikie Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU pada kamis, (26/10). Woman’s Bond merupakan salah satu program kerja dari HMA, tepatnya dari bidang Bakat dan Minat. Pada acara ini, Women’s Bond mengangkat tema “Bring Your Beauty, Healthy, and Confidence”. Terdapat 2 rangkaian acara utama yang mengisi kegiatan ini, yaitu women talks dengan tema “Personal Colour Analysis” dan juga workshop beauty class yang dibawakan langsung oleh Uly Ritonga yang merupakan MUA dari Wardah.

Tema yang diangkat bermaksud agar para peserta tidak hanya ingin cantik dengan pemilihan warna personal colour dan make up yang sesuai, namun juga menyadari pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan memperhatikan pemilihan produk yang akan digunakan sebelum make up dan langkah-langkah penggunaan make up, yang mana pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan self-confidence dan self-esteem dari para peserta.

Tujuan diadakannya kegiatan Women’s Bond ini ialah untuk memperkenalkan para mahasiswi yang masih awam dengan make up dan skincare, serta memberikan edukasi terkait langkah-langkah penggunaan make up dan skincare, karena hal tersebut sangat berguna bagi para mahasiswi yang akan lanjut ke dunia kerja setelah lulus nanti.

Alya Zikriena, salah satu anggota dari bidang minat dan bakat sekaligus penanggung jawab acara Women’s bond mengatakan, “Acara ini merupakan yang pertama dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) dan InsyaAllah akan diadakan lagi tahun depan dengan cakupan yang lebih luas. Bukan hanya untuk mahasiswi, melainkan juga untuk para mahasiswa yang rencananya kita akan berkolaborasi dengan Wardah dan Kahf untuk acara ini.”

“Harapan dengan diadakannya Women’s Bond, para peserta bisa mendapatkan insight baru dari sesi personal colour analysis dalam menentukan warna yang cocok pada kulit masing-masing peserta dalam memakai outfit, make up, ataupun aksesoris. Selain itu, peserta juga bisa mendapat banyak pengetahuan baru dalam penggunaan make up yang baik dan benar, serta dengan diadakannya Women’s Bond ini para peserta dapat tampil lebih percaya diri dari yang sebelumnya,” tutup Alya Zikriena.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ikatan Mahasiswa Fisika (IMF) USU Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H

redaksi

GALAKSI Season 3 Hadir Kembali

suarausu

Formasi AL-Qalb USU Adakan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2022/2023

redaksi