SUARA USU
Kabar Kampus

Youth Today x Join AIESEC: Mengenal Lebih Dalam Tentang Sejarah AIESEC bersama AIESEC in USU

Oleh: Meisya Maulidia Tania

Suara USU, Medan. Youth Today x Join AIESEC merupakan acara yang diselenggarakan oleh AIESEC in Universitas Sumatera Utara yang berfokus pada pengenalan mengenai AIESEC kepada peserta Join AIESEC in USU 2023. Sebagai salah satu tahapan dalam proses rekrutmen dari Join AIESEC, acara ini sukses diselenggarakan secara daring pada

hari Sabtu, tanggal 16 September 2023 dengan membawakan tema “Dynamite Your Barrier: Exceed The Limit and Shining Through with Leadership”.

Sesi acara dibuka dengan kata sambutan atau Opening  dari Rachel Velicia selaku MC serta dilanjutkan Opening Speech dari President AIESEC in USU 2023 yaitu Anju Fritzwinata Purba dan dari Ketua Panitia Join AIESEC 2023 yaitu Adisty Ayu Hafizah. Acara pun dilanjutkan dengan sesi yang bertemakan “Story of Us” yang mengisahkan mengenai sejarah berdirinya AIESEC di dunia serta bagaimana AIESEC in USU dapat hadir di tahun 2013.

Sesi acara pun dilanjutkan oleh Tasya Margareth yang membawakan sesi berjudul “Lead with Us” yang berisikan pengenalan sejumlah departemen di AIESEC in USU serta membagikan tips dan trik menghadapi Leaderless Group Discussion dan  interview.

Acara juga dilanjutkan dengan sesi talkshow bertajuk “Embrace the Authenticity” dengan Vania Naomi Hutagalung sebagai mantan President AIESEC in USU 2021. Sesi ini dibawakan secara interaktif bersama moderator yang  menyampaikan sejumlah pertanyaan menarik mengenai pengalaman Naomi selama menjadi anggota AIESEC in USU dan bagaimana AIESEC dapat mengembangkan dirinya seperti sekarang.

Sesi yang menarik dan interaktif lainnya dibawakan oleh Adisty Ayu Hafizah  yang membawakan sesi berjudul “ABS x ILO Project” dimana terdapat praktik langsung mengenai cara melakukan LGD atau Leaderless Group  Discussion yang diadakan melalui  breakout room pada Zoom. Pada sesi ini, para peserta diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapatnya mengenai beberapa kasus yang tersedia. Hal ini bertujuan sebagai sarana peserta untuk dapat berlatih melakukan  LGD sebelum mereka melanjutkan ke tahap LGD ke depannya.

Adisty Ayu Hafizah, selaku  Ketua Panitia Join AIESEC 2023  mewakili seluruh penyelenggara berterima kasih kepada lebih dari 700 partisipan yang telah hadir pada acara Youth Today x Join AIESEC. Ia berharap acara ini bisa membantu para peserta kedepannya untuk dapat lebih memahami AIESEC dan memperoleh ilmu baru mengenai tahap rekrutmen di AIESEC in USU.

Bagi teman-teman yang kelewatan untuk ikut pendaftaran Join AIESEC. Jangan khawatir, karena AIESEC in USU sedang membuka pendaftaran AIESEC Future Leaders yang akan memberikan kamu kesempatan untuk dapat mengembangkan soft skill dan hard skill kamu secara intensif.

?Yuk daftarkan dirimu di sini: aiesec.or.id/AFLRegistrationWinter23

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMANGASIH, Kegiatan Pengabdian Masyarakat IMAHARA Mengajar dan Bersih-bersih

redaksi

Dies Natalis FHut USU 2021: Adakan Puncak Webinar Bertema Membangun Jiwa Konservasi untuk Membentuk Jati Diri Manusia yang Hakiki

redaksi

Bazar Memeriahkan Dies Natalis FEB USU ke-62

redaksi