SUARA USU
Life Style

Yuk, Simak Tips Anti Malas Mencuci Pakaian Ala Anak Kost!

Oleh: Adiesti Rochma Yulian

Suara USU, Medan. Berpakaian bersih, rapi, dan wangi adalah hal yang lumrah dilakukan semua orang saat ini. Namun, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk mencuci pakaian dan merapikan baju-baju yang akan dikenakan. Terkadang jika pakaian kotor sudah menumpuk terlalu banyak, biasanya akan timbul rasa malas untuk mencuci pakaian. Hal ini sering kali terjadi pada banyak orang yang memiliki kesibukan dengan aktivitas sehari-harinya, salah satunya anak kost.

Aktivitas kampus yang padat menjadi salah satu faktor timbulnya rasa malas para anak kost untuk membersihkan dan mencuci pakaian kotor. Sehingga jika ada pakaian yang ingin dipakai tetapi belum dicuci, mereka akan kebingungan dan terpaksa memakai kembali pakaian kotor tersebut.

Sebagai anak kost, kita juga harus menjaga kebersihan kamar dan pakaian. Tips di bawah ini bisa membantu kamu agar terhidar dari rasa malas mencuci pakaian kotor.

  1. Jangan biarkan cucian baju menumpuk. Biasakan mencuci baju jangan terlalu banyak karena akan memakan banyak waktu. Namun, jika dilakukan setiap hari mungkin tidak akan bisa. Jadi, lakukan dengan melihat jumlah cucian, misalnya dua hari sekali atau tiga hari sekali. Dengan begitu aktivitas mencuci menjadi tidak terlalu sering dan tidak terlalu lama. Sehingga di akhir pekan dapat menikmati hari libur.
  2. Pakaian direndam terlebih dahulu. Jika akan mencuci pakaian,rendam terlebih dahulu agar memudahkan proses mencuci.
  3. Menyetok sabun cuci untuk pakaian, seperti detergen dan pewangi agar menghindari perasaan malas mencuci pakaian karena malas untuk membeli sabun cuci.
  4. Paksa diri kamu untuk mencuci pakaian jika ada waktu luang. Daripada waktu luang dihabiskan hanya untuk membuka sosial media hingga lupa waktu, lebih baik digunakan untuk mencuci pakaian agar dapat beristirahat tanpa terganggu tugas bersih-bersih yang menumpuk.
  5. Peras cucian secukupnya saja, jangan berlebihan agar menghemat tenaga dan waktu karena pakaian tetap akan kering ketika di jemur.
  6. Jika kamu anak kost yang tidak memiliki waktu luang untuk mencuci pakaian, sisihkan sedikit uang jajan untuk mencuci pakaian di laundry. Kemudian kumpulkan semua pakaian kotor dalam satu tempat dan letakkan di kamar mandi agar pakaian kotor tidak mencemari lingkungan kamar. Lalu, bawa pakaian kotor dengan jangka waktu maksimal seminggu sekali ke laundry agar pakaian tidak terlalu banyak yang menumpuk.

Nah, itu tips-tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi anak kost yang merasa malas untuk mencuci pakaian. Semoga bisa diterapkan ke kehidupan sehari-hari agar tetap dapat menjaga kebersihan di tengah aktivitas kampus yang padat. Selamat mencoba!

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sering Mendengar Frugal Living, Gimana Sih Caranya?

redaksi

Deulcast dan Trend Nikah Muda Saat Ini

redaksi

Latto Latto Meresahkan atau Menyenangkan?

redaksi