Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Bakti Sosial, MASADEPANT USU Bagikan Takjil dan Kampanye Pengurangan Plastik ke Masyarakat

Reporter: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU Medan. Baru-baru ini, tepatnya pada Minggu (09/05) lalu, Mahasiswa Departemen Antropologi (MASADEPANT) USU, mengadakan kegiatan bakti sosial. Dalam pelaksanaan kegiatannya, MASADEPANT juga membagikan takjil gratis dan juga kampanye pengurangan sampah plastik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilangsungkan di pemukiman Masyarakat pinggiran Sungai Deli Jl. Brigjen Katamso, gang pelita II No. 46 ini, MASADEPANT USU juga berkolaborasi dan mendapat dukungan dari beberapa organisasi seperti GGArt (Komunitas Peduli Lingkungan FISIP USU), MAPASUDE KOTA MEDAN (komunitas Masyarakat Pecinta Sungai Deli Kota Medan) dan juga organisasi Sanggar Pelita.

Hadi Prasetyo, Wakil Ketua dari MASADEPANT mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini mereka membagikan 300 pax takjil, dan juga takjil yang dibagikan tidak menggunakan kemasan plastik.

“Takjil yang dibagikan tidak menggunakan kemasan plastik, karena ini kampanye dari kegiatan ini yaitu mengurangi sampah plastik serta bijak menggunakan kemasan plastik. Selama kegiatan ini berlangsung masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan merasa berbahagia,” terang mahasiswa yang akrab dipanggil Tyo ini.

Tyo juga menuturkan bahwa ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya yang berada di pinggiran sungai Deli lebih bijak dalam penggunaan plastik.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga masyarakat lebih bijak dalam penggunaan plastik, karena plastik sendiri merupakan limbah yang sangat lama terurai dengan alami. Memulai meminimalisir penggunaan minuman kemasan dan plastik, agar masyarakat dapat melakukan daur ulang sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis. Berharap kampanye pengurangan sampah plastik ini dapat berlanjut dan menjadi kepedulian kita bersama,” tutur Tyo.

Lebih lanjut Tyo juga berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat solidaritas dan kekerabatan dari para pengurus MASADEPANT agar kedepan dapat bersama-sama menebar kebermanfaatan untuk masyarakat.

“Harapannya MASADEPANT melalui kegiatan ini dapat mempersolid kekerabatan mahasiswa departemen antropologi, serta besinergi terus dan menebar kebermanfaatan bagi masyarakat sesuai tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat,” pungkasnya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Merasakan Kembali Lebaran, Lewat Film Mencari Hilal!

redaksi

IMIB USU, Paguyuban Mahasiswa Minang

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru UKMI Al-Ilmi FIB USU

redaksi