SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Halal Bi Halal, BEM FP USU Undang BEM Sekawasan

Reporter : Anjali Simanjuntak

Suara USU, Medan. Badan Eksekutif Mahasiswa FP USU laksanakan Halal Bi Halal dengan turut mengundang BEM Sekawasan USU pada Rabu (24/04). Acara ini diselenggarakan di Aula Suratman Fakultas Pertanian USU.

Halal Bi Halal dilaksanakan untuk memperkuat silahturahim antar BEM Sekawasan USU dimana hal ini sesuai tema acara yakni ‘Memperkuat Tali Silahturahim dan Kebersamaan dalam Kebahagiaan Lebaran antar BEM Sekawasan USU’.

Turut diundangnya BEM Sekawasan USU merupakan salah satu bentuk untuk menjalin hubungan relasi antara sesama fakultas. Kegiatan ini dihadiri oleh 10 dari 16 BEM Fakultas yang ada di Universitas Utara yakni beberapa diantaranya FK, FP, FT, FEB, FKG, FISIP, FKM, Fakultas Psikologi, Fasilkom, dan Fakultas Kehutanan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja dari bidang Eksternal BEM FP USU periode 2023-2024 di mana salah satu fungsi dari bidang Eksternal itu sendiri adalah sebagai jembatan untuk menjalin hubungan relasi dari pihak BEM FP USU ke lingkungan luar BEM FP USU.

Acara ini juga dihadiri oleh Aziz Syahputra selaku Ketua BEM USU yang turut memaparkan materi mengenai Manajemen Organisasi. Pemaparan materi oleh Aziz menjadi acuan pada sesi diskusi dimana tiap perwakilan dari masing-masing BEM Fakultas saling berbagi pendapat ataupun pengalamannya dalam berorganisasi di lingkungan fakultasnya sendiri.

“Manajemen yang baik itu intinya ada 3 poin yaitu menjaga komunikasi, silahturahmi, dan membentuk keterikatan emosional. Jadi, untuk mencapai manajemen organisasi yang baik itu diperlukan adanya komunikasi dua arah,” jelas Aziz. 

Sesi diskusi ini menjadi sebuah wadah bagi setiap fakultas yang hadir untuk berpendapat dan menyampaikan saran atau tanggapan berdasarkan pengalamannya berorganisasi di lingkungan fakultas masing-masing. Dilaksanakannya sesi diskusi bersama antar BEM Sekawasan USU ini dapat menjadi dasar dari terjalinnya hubungan kerjasama antara BEM dari setiap fakultas yang ada di USU.

“Dengan diadakannya Halal Bi Halal ini, tentu saja dapat menjadi sebagai pemantik agar kedepannya lebih sering bertemu di kemudian hari untuk saling bertukar pikiran. Terima kasih kepada BEM FP karena telah mengundang seluruh BEM Sekawasan USU di acara Halal Bi Halal ini sehingga dapat diadakannya bincang-bincang antar fakultas mengenai permasalahan dan penyelesaian konflik dalam manajemen organisasi melalui sudut pandang yang berbeda”, papar Aurick Daffa Muhammad selaku Wakil Gubernur Fasilkom TI.

Muhammad Rofiqul Siregar selaku ketua dari BEM FP USU periode 2023-2024 turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perwakilan BEM sekawasan USU yang telah hadir. Ia juga berharap agar pertemuan-pertemuan selanjutnya antara BEM sekawasan USU dapat terus berlanjut.

Redaktur : Balqis Aurora

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Akses Repositori USU Ditutup, Kepala Perpustakaan Harapkan Adanya Ketertiban dalam Mencari Referensi Tugas Akhir

redaksi

Muthia Sari, Mahasiswi USU Peraih Medali Perunggu dalam The Winner Medan Taekwondo Championship

redaksi

Kasus Kematian Munir, 17 Tahun Tanpa Keadilan

redaksi