SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Panggung Seni, Gamadiksi USU Mengusung Tema ‘Menghasilkan Karya Seni Sebagai Bentuk Mengekspresikan Diri’

Reporter: Emma Amelia/Grace Silva

Suara USU, Medan. UKM Gamadiksi USU sukses adakan Panggung Seni Gamadiksi di Pusdiklat LPPM USU pada Sabtu (15/10/2022) dengan tema “Menghasilkan Karya Seni Sebagai Bentuk Mengekspresikan Diri”. Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bidikmisi. Kata sambutan dimulai oleh M. Alhaqqi Aprianda selaku ketua panitia.

Alhaqqi menyampaikan rasa syukurnya dan mengharapkan acara ini dapat memberikan dampak bagi para hadirin untuk mengekspresikan diri lewat karya seni.

Ketua Umum 2022/2023 Gamadiksi, Bima, juga memberikan apresiasi yang besar kepada Divisi Seni dan Budaya atas terlaksananya salah satu program kerja tahunan mereka, yaitu Panggung Seni Gamadiksi. Ia juga menjelaskan bahwa UKM Gamadiksi merupakan perkumpulan mahasiswa penerima Bidikmisi/KIP-K yang di dalamnya terdapat beberapa divisi, salah satunya adalah Divisi Seni dan Budaya.

Tujuan dilaksanakannya acara ini agar masyarakat semakin mencintai budaya bangsa Indonesia, mengenal keberagaman budaya, dan perpaduannya serta menjunjung tinggi nilai kebudayaan Indonesia. Tak lupa ia menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat memberikan penampilan terbaiknya dan kegiatan Panggung Seni resmi dibuka oleh Ketua Umum Gamadiksi 2022/2023 .

Terdapat 4 kategori lomba, antara lain adalah tari kreasi nusantara, musikalisasi puisi, fashion show dan vokal solo. Peserta lomba yang hadir merupakan finalis yang berhasil melewati tahapan seleksi lomba. Peserta yang berhasil menjadi finalis ini didominasi oleh siswa SMK Telkom 1 Medan dan SMK Telkom 2 Medan.

Tak hanya budaya asal Sumatera Utara saja, terdapat beberapa budaya daerah lain yang ditampilkan oleh finalis dalam kegiatan Panggung Seni Gamadiksi.

Acara berlangsung meriah dan lancar. Adapun tanggapan salah satu peserta lomba mengenai kesannya pada acara panggung seni ini, ia memberikan rating 8 dari 10 dan merasa acara berlangsung baik.

Lomba ini pun dimenangkan oleh 5 peserta dari seluruh kategori lomba, antara lain Damai Silalahi, Naufal Dzaky, Maghfiroh Hafiza Suhada, Arnetya Zahwa, dan Wifa Yohana Aritonang.

Keberhasilan acara Panggung Seni Gamadiksi tidak serta merta tanpa melalui tantangan dalam mempersiapkan acaranya.

Alhaqqi dan Khoirun Nisa selaku Ketua panitia dan Sekretaris panitia mengatakan bahwa tantangan yang mereka hadapi terdapat pada pendanaan karena acara yang mereka gelar merupakan ajang perlombaan yang besar dan cakupan pesertanya juga terbilang luas. Meskipun begitu, kerja sama dan kerja keras antar panitia turut menyukseskan kegiatan hingga dapat berjalan dengan baik.

Redaktur: Monika Krisna Br. Manalu

Related posts

Sebuah Perjalanan Melawan Stigma, dari Mantan Pengguna Narkoba Menjadi Konselor Adiksi

redaksi

PKKMB FKG USU 2022 Jalin Kolaborasi dengan MENWA USU

redaksi

Usai Gelar Rekrutmen Terbuka, FORMILTAN Siap Cetak Ilmuwan Muslim Kontributif dan Prestatif

redaksi