SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Seminar Nasional, USU Sosialisasikan Implementasi NIK menjadi NPWP

Reporter: Putri Veronika

Suara USU, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) sukses mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Implementasi NIK menjadi NPWP”, pada Sabtu (06/08) yang diadakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Seminar tersebut diawali dengan pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan kata sambutan Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Doli Muhammad Jafar Dalimunthe. Pemaparan materi dalam seminar ini diisi oleh KPP Pratama Medan Polonia Rudi Wijaya dan Mawapres Utama D-III USU Cici Halimah.

Cici menuturkan, seminar nasional ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada khalayak mengenai implementasi NIK menjadi NPWP, “Latar belakang pelaksanaan seminar nasional ini adalah untuk memberikan informasi dan edukasi terkait PMK nomor 112 tentang implementasi NIK menjadi NPWP kepada masyarakat dan mahasiswa.”

“Seminar ini juga dilakukan untuk menghindari simpang siur informasi di masyarakat luas, khususnya mahasiswa karena mahasiswa merupakan wajib pajak masa depan,” tambah Cici.

Seminar yang dihadiri sekitar 100 peserta ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dan mahasiswa mengenai implementasi NIK.

“Harapannya masyarakat dan mahasiswa menjadi lebih tahu tentang implementasi NIK menjadi NPWP sehingga tidak ada simpang-siur informasi, dan masyarakat khususnya mahasiswa menjadi lebih paham tentang perpajakan,” tutup Cici.

Redaktur: Azka Zere Erltrhor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Semarak PKKMB di FISIP USU, Bukan Hanya Ajang Pengenalan

redaksi

Good Vibes, Good Life: Alat untuk Keluar dari Terowongan Gelap

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru KBSI, Ini Harapan Ketua Terpilih

redaksi