SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Adakan Vaksinasi Serentak, RMI Sumut Gandeng FISIP USU Laksanakan Aksi Sosial Kemasyarakatan

Oleh: Josephine C.L. Siahaan

Suara USU, MEDAN. Mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Sumut bekerja sama dengan Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP USU untuk melakukan vaksinasi serentak.

Vaksinasi pertama dilaksanakan di Stadion Mini USU, Rabu (22/9), dengan kapasitas vaksin sebanyak 2000 dosis. Koordinator pelaksanaan vaksinasi adalah RMI Wilayah Sumatera Utara dan di dukung oleh Mabes Polri sekaligus untuk menyemarakkan pesta kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini adalah bentuk sumbangsih Rumah Milenial Indonesia untuk melibatkan Perguruan Tinggi dalam mendukung aksi-aksi atau kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama proses vaksinasi ini,” ucap Piki Darma K. Pardede, Ketua RMI wilayah Sumatera Utara.

Sesuai hasil rapat dan komunikasi bersama Mabes Polri, sasaran vaksinasi difokuskan kepada seluruh mahasiswa USU. Namun, tidak menutup kemungkinan juga keikutsertaan dari masyarakat umum baik mahasiswa dari universitas lain, pelajar, maupun masyarakat sekitar.

Vaksinasi kedua dilaksanakan di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal, Selasa (2/11). Kapasitas vaksin yang disediakan tetap 2000 dosis namun dilaksanakan diluar lokasi USU.

“Pelaksanaan vaksin kedua tidak lagi berada di kawasan USU karena memang dari beberapa organisasi yang tadi saya bilang (organisasi yang juga menjadi koordinator pelaksana vaksinasi) melaksanakan vaksinasi di satu tempat agar pelaksanaannya tidak memakan waktu yang banyak,” ucap Piki.

Ia juga menambahkan bahwa pemindahan lokasi vaksinasi karena adanya agenda Pimnas di USU.

“Yang kedua karena adanya agenda Pimnas di USU yang kita juga hargai dan hormati pelaksanaan itu agar tidak terganggu. Sebagai dukungan juga kita tetap membawa nama prodi Magister Administrasi Publik untuk melaksanakan vaksinasi yang kedua ini,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini disaksikan langsung berjalan lancar dan rapi oleh Kapolda Sumatera Utara R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Kepala Dinas Kesehatan sebagai perwakilan Wali Kota Medan, Hendra Harahap sebagai Dekan FISIP USU, Wakil Dekan II Hatta Ridho, Kaprodi Magister Administrasi Publik FISIP USU Tunggul Sihombing, Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Publik Asima Yanti S. Siahaan.

“Kita melakukan ini atas dasar moralitas dan kemanusiaan kita agar semua masyarakat Sumatera Utara terkhusus bagi mahasiswa USU terfasilitasi untuk menerima vaksin. Namun tetap dorongannya berdasarkan peran perguruan tinggi, peran kelompok-kelompok mahasiswa, peran organisasi milenial dalam berpartisipasi di dunia pendidikan,” tutupnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kulineran Di Festivibes All Generation, Ada Apa Saja?

redaksi

Adakan Halal Bi Halal, BEM FP USU Undang BEM Sekawasan

redaksi

Pimpinan Baru Suara USU Tekankan Semua Anggota Berhak Bersuara

redaksi