Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Volunteer Edu-Aksi, Kabinet Aksi Bersama Fakultas Psikologi USU Tingkatkan Kesadaran Sosial

Oleh: Valeshia Trevana dan Monika Krisna

Suara USU, MEDAN. Pendaftaran kegiatan volunteer ini telah ditutup, yang dimulai dari 19 Juli s.d 8 Agustus 2021. Kegiatan volunteer ini dilaksanakan hanya dua kali pertemuan dan setiap pertemuan hanya berlangsung satu hari saja. Pertemuan pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (21/8/2021).

Menurut penjelasan Yasmin, selaku penanggung jawab edukasi, open recruitment berjalan dengan lancar karena mahasiswa psikologi menyambut dengan baik kegiatan tersebut. Ia juga berharap bisa menerima lebih banyak pendaftar, namun karena satu dan lain hal maka dari 78 mahasiswa yang mendaftar, hanya 8 orang yang akan terpilih menjadi volunteer di kegiatan ini.

Mahasiswa stambuk 2018 itu mengatakan, bahwa program ini membuka kesempatan bagi teman-teman untuk bisa terjun langsung mengabdikan diri ke sekolah yang minim fasilitas. Dengan ada nya kegiatan ini, ia dan tim nya berharap semakin banyak teman-teman yang aware dengan kegiatan sosial. Mengingat sekolah yang terpilih adalah kota yang jauh dari kata ‘mumpuni’, maka ia berharap langkah mereka ini dapat membantu sekolah tersebut dan juga harapan mereka bahwa kedepannya banyak sekolah yang dibina dan diperhatikan lebih lagi.

“Harapan kami adalah bagi rekan-rekan yang terpilih menjadi volunteer dapat menjalan kan tugas tugas dengan baik. mereka dapat menggunakan kesempatan untuk berbagi kepada adik-adik di sekolah dasar, dapat menyalurkan pengetahuan yang mereka dapatkan di bangku kuliah, serta mengembangkan diri di kegiatan ini.” tutup Yasmin.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

PENGEMUDI 2 UKMI Al-Ilmi : Pandemi Menyebar, Dakwah Harus Terus Tersebar

redaksi

PIMNAS 34 USU Akan Datangkan Erick Thohir

redaksi

Mengenal Calon Ketua baru IMILKOM 2021

redaksi