SUARA USU
Agenda Kabar Kampus

Akan Adakan Buka Bersama Anak Panti Asuhan, IMADIP USU Mengusung Tema Berbagi Berkah Untuk Hidup Bahagia

Reporter: Annisa Fadhilah/Duwi Cahya

Suara USU, Medan. Memasuki bulan suci Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik akan adakan aksi berbagi dalam bentuk buka puasa bersama Anak Panti Asuhan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 08 April mendatang yang berlokasi di Panti Asuhan Al-Jam’iyatul Washliyah di Jln. Ismailiyah No.82. Ingin tampil beda dari yang sebelumnya, IMADIP USU tahun ini ingin mengadakan acara buka puasa bersama dengan memiliki struktur acara yang jelas yang tidak hanya membuang waktu tetapi juga dapat bermanfaat. Tidak hanya sekadar makan/minum ataupun mengobrol saja, tetapi mereka ingin menyusun rangkaian acara sedemikian rupa agar dapat lebih hikmat.

Dengan mengusung tema “Berbagi Berkah Untuk Hidup Bahagia” dilatarbelakangi karena pada momentum bulan suci Ramadhan ini adalah salah satu timing yang tepat untuk kita memperbanyak sedekah dan berbagi ke sesama yang membutuhkan sehingga akan menciptakan sukacita dan kebahagiaan bersama. Jero Tampubolon yang merupakan salah satu anggota pengurus IMADIP USU sekaligus Ketua Pelaksana pada kegiatan buka bersama ini menjelaskan terkait rangkaian acaranya. Dari hasil penjelasan Jero bahwa acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa/i program studi Ilmu Politik.

“Bahkan kami juga turut mengundang Mahasiswa/i Baru 2023 Ilmu Politik yang kemarin lolos jalur SNBP untuk meramaikan kegiatan kami pada kali ini. Kemudian akan diawali dengan beberapa kata sambutan dari berbagai pihak dan dilanjutkan dengan ceramah yang akan dibawakan oleh seorang ustadz,” ungkap Jero.

Tak hanya itu, IMADIP USU juga akan mengajak anak-anak panti asuhan untuk menonton film animasi pendek tentang sebuah kisah teladan dari Umar bin Khattab serta ngabuburit bersama anak panti asuhan dalam bentuk bermain game dan pembagian hadiah.

Jero juga mengaku antusiasme dari para panitia serta seluruh anggota IMADIP juga sangat luar biasa bahkan sebelum acara ini dimulai sekalipun. Semangat dalam mempersiapkan acara ini juga sangat tinggi sehingga persiapan yang telah panitia laksanakan untuk acara ini telah mencapai angka 70%. Pihak panti asuhan juga sangat senang karena akan diadakannya kegiatan ini karena dapat menjalin silaturahmi yang baik antar sesama umat-Nya.

“Harapan terbesar adalah semoga kegiatan berbuka puasa bersama di panti asuhan ini dapat terlaksana dengan baik dan benar-benar menciptakan sukacita bersama dalam menjalani ibadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini karena kita akan mendapatkan banyak pahala dari hal itu. Diadakannya kegiatan ini juga diharapkan mampu menambah semangat serta motivasi teman-teman yang lain untuk saling berbagi agar mendapat berkah di bulan suci Ramadhan,” tutup Jero.

Related posts

Aliansi Mahasiswa USU Menuntut, Gelar Aksi Turunkan UKT

redaksi

Mari Mengenal Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia!

redaksi

Adakan Pelatihan, IMAHARA FH USU Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan APBD

redaksi