SUARA USU
Film

Aksi Nam Soon Melindungi Gangnam dengan Kekuatan Super

Oleh: Khalda Mahirah Panggabean

Suara USU, Medan. Strong Girl Nam Soon merupakan drama Korea terbaru yang telah rilis pada 7 Oktober 2023 di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, Kim Hae Sook, Ong Seong Wu, hingga Byeon Woo Seok. Selain itu, ada pula Park Bo Young dan Park Hyung Sik dari Strong Woman Do Bong Soon yang muncul sebagai cameo.

Strong Girl Nam Soon merupakan spin-off dari drama Strong Woman Do Bong Soon yang tayang pada 2017 lalu. Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan Gang Nam-soon (Lee Yoo-Mi), sepupu ke-6 Do Bong-soon yang hilang saat masih kecil saat tinggal di Mongolia. Tiga generasi ini terdiri dari Ibu-Anak-Nenek mempunyai kekuatan super yang hanya diturunkan kepada anak perempuan.

Gang Nam Soon (Lee Yoo-Mi) adalah seorang gadis yang memiliki kekuatan super. Saat masih kecil dan tinggal di Mongolia, Nam Soon hilang dan ditemukan oleh sepasang suami-istri. Pasangan yang merupakan warga lokal itu menemukan Nam Soon tengah mengendarai kuda sendirian. Sejak saat itu, Nam Soon dirawat oleh pasangan tersebut hingga bertumbuh dewasa.

Dengan kekuatan super yang dimiliki, Nam Soon yang juga dikenal dengan nama Tsetseg itu kerap beradu kekuatan dengan orang dewasa yang berbadan jauh lebih besar darinya. Suatu hari, Nam Soon teringat dengan orang tua kandungnya yang berkeinginan untuk mencari mereka. Ia pun mempersiapkan diri sembari mempelajari bahasa Korea selama 15 tahun.

Setelah memasuki usia dewasa, ia pergi ke Gangnam, Korea Selatan untuk mencari orang tuanya. Singkat cerita, Nam Soon berhasil bertemu dengan sang ibu, Hwang Geum Ju (Kim Jung Eun), yang ternyata merupakan warga kelas atas di Gangnam.

Tak disangka, pertemuan kembali Nam Soon dan keluarganya menjadi rumit lantaran mereka terjerat kasus narkoba yang diselidiki oleh detektif Kang Hee Sik (Ong Seong Wu). Situasi semakin pelik saat Nam Soon menyadari bahwa dirinya tertarik dengan detektif Hee Sik.

Akhir dari drama ini, ialah ketika Nam Soon berhasil menyelamatkan warga Gangnam dari narkoba yang diciptakan oleh Ryu Si-O dan diangkat menjadi polisi. Selain itu, Nam Soon dan keluarga juga berhasil bersatu kembali setelah lama terpecah belah.

Redaktur: Tamara Ceria

Related posts

Film The Hunt For Red October, Kisah Perang Dingin antara Soviet dan Amerika secara Implisit

redaksi

Alteraksi#5: Dunia Antara, Saat Menonton Film Bukan Sekadar Hiburan

redaksi

Quarantine Tales, Serial Pendek Indonesia tentang Pandemi

redaksi