SUARA USU
Kabar Kampus

Bagikan Takjil Gratis, Ketua SAPMA IPK USU Berharap Dapat Terus Berkontribusi Positif

Oleh : Arnoldus Prima Naibaho / Daud Edward

SUARA USU, Medan.Baru-baru ini, tepatnya pada Kamis (07/04) lalu, SAPMA IPK USU turut memeriahkan bulan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 17:30 di lampu merah simpang kampus Universitas Sumatera Utara.

Adapun yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah sub-sub komisariat SAPMA IPK USU yang berasal dari beberapa fakultas yaitu FT, FEB, FH, dan FISIP.

Natanael Simbolon selaku ketua SAPMA IPK USU mengatakan bahwa kegiatan berjalan lancar dan mendapat antusias dari masyarakat.

“Kami membagikan takjil sebanyak 100 paket dan target yang kami incar khususnya pengemudi-pengemudi angkot dan gojek, pengemis dan pemulung. Keberlangsungan kegiatan berjalan baik dalam artian tidak menggangu lalu lintas atau menimbulkan kemacetan, partisipasi dari kawan-kawan juga baik dan antusias dari masyarakat juga sangat bagus,” jelas Natanael.

Untuk pendanaan sendiri berasal dari partisipan-partisipan yang menyumbangkan uang pada penggalangan dana yang dilakukan oleh SAPMA IPK USU melalui bendaharanya.

Ketua SAPMA IPK USU berharap dengan dilakukannya kegiatan-kegiatan positif dapat menghilangkan stigma buruk dari masyarakat mengenai SAPMA IPK.

“Saya berharap SAPMA IPK USU lebih aktif dalam berkegiatan, berkontribusi untuk kampus dimana tetap mengikuti peraturan-peraturan, mendukung kegiatan-kegiatan kampus dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Dan juga dalam usaha mengubah stigma masyarakat dimana IPK yang berkegiatan premanisme, sebenarnya ingin kami buktikan bahwa SAPMA tidak seperti itu melainkan bahwa SAPMA ini bagian dari kelompok yang berpendidikan dan berintegritas. Jadi SAPMA adalah bagian dari IPK yang melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat,” tutupnya.

Redaktur : Harsimren Kaur

Related posts

Selamat! Mahasiswa Sastra Melayu Stambuk 2019 Terbitkan Dua Buku

redaksi

Permatasari dan Kebebasan Belajar untuk Mahasiswa Indonesia!

redaksi

Mantan Rektor USU 3 Periode, Prof Chairuddin Meninggal Dunia

redaksi