Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Baru Dibuka, Ini Akreditasi dan Persiapan Jurusan Kewirausahaan!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Jurusan Kewirausahaan merupakan jurusan yang baru dibuka dan dirilis pada Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara, pada tahun ini. 25 mahasiswa baru menjadi target jurusan anyar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

Menurut Plt. Sekretaris Prodi Kewirausahaan, Arif Qaedi Hutagalung jurusan ini telah meraih akreditasi baik dan sudah 100% siap untuk gelaran tahun ajaran mendatang. Ia juga menjelaskan bahwa benchmark  dari tujuan ini adalah beberapa universitas di Indonesia yang telah lebih dahulu membuka jurusan ini.

“Untuk persiapan sudah 100 % dan akreditasi Alhamdulillah sudah terkategori baik. Jadi akreditasinya bukan A B C lagi, tetapi sudah baik, unggul dan baik sekali. Kemarin kita juga dapat arahan dari pihak rektorat harus terakreditasi unggul dulu baru boleh dibuka, dan pihak rektorat juga membantu. Untuk benchmark, kita akan melihat dengan universitas-universitas yang kita sudah kunjungi seperti Universitas Brawijaya, mereka sudah 4 tahun membuka jurusan ini, dan juga dengan Binus ya,” ungkapnya.

Arif juga menambahkan bahwa nantinya dalam penerimaan mahasiswa di tahun ajaran selanjutnya akan diadakan wawancara untuk para calon mahasiswa baru di jurusan ini. Arif menjelaskan bahwa penting untuk mengetahui minat dan bakat para mahasiswa sebelum mereka memasuki jurusan ini. Arif juga menambahkan bahwa untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN baru tersedia di tahun akademik selanjutnya.

“Nantinya kedepan akan ada wawancara setelah mereka lulus SNMPTN dan SBMPTN. Memang jurusan ini akan dibuka untuk SNM dan SBM juga, pasti sih. Tapi wawancara akan dilakukan untuk menggali minat dan potensi mereka,” tuturnya.

Redaktur: Zukhrina Az-Zukhruf

Related posts

Eksistensi Duta Mahasiswa USU Di Masa Pandemi

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru KBSI, Ini Harapan Ketua Terpilih

redaksi

HIMATEK dan BKKMTKI Himpun Serta Salurkan Dana Peduli Banjir NTT

redaksi