Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Featured

Potret Rizky Aulia, Mahasiswa Fakultas Pertanian yang Hobi Desain Grafis

Oleh: Meraki Publisher

Suara USU, Medan. Kuliah di Perguruan Tinggi Fakultas Pertanian tidak menghambat kreativitas. Begitulah pandangan Rizky Aulia Nazlita Br S Pelawi, mahasiswa program studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Aulia kerap kali menorehkan prestasi di bidang non akademik. Mahasiswa yang masuk ke Fakultas Pertanian di tahun 2018 tersebut memiliki kegemaran yang terbilang unik. Meskipun berlatar belakang pendidikan pertanian, mahasiswa kelahiran Kabanjahe ini mengaku sangat tertarik pada desain grafis. 

Segudang prestasi di bidang desain grafis sudah ia torehkan. Ia pernah mengikuti lomba National Poster Competition yang diadakan oleh Kimia Farma & Care Indonesia. Dirinya mampu menyabet juara pertama dari 788 peserta dalam kontes tersebut dengan judul karya “Generasi Muda Tanpa Narkoba”. Wanita kelahiran tahun 2000 ini juga berhasil menjuarai lomba poster One Health Day yang diadakan oleh FAO (Food and Agricultural) Indonesia dengan judul karya “Cegah Zoonosis dengan One Health”. Tidak hanya itu, Aulia telah banyak meraih juara desain grafis diantaranya ; Silver Medal Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF), 1st place National Infographic Competition held by Bank Indonesia KPW DIY, 2nd place National Digital Design Competition held by FK Universitas Andalas, 3rd place National Business Plan Competition DPW 1 POPMASEPI Universitas Sriwijaya. 

Awal mula ketertarikan Aulia di bidang desain grafis dimulai dari Aulia yang menganggap bahwa dirinya sudah terlalu membuang waktu senggang nya, sehingga ia berpikir keras untuk memanfaatkan waktu kosong dengan melakukan sesuatu yang berguna. Hingga ia mencoba belajar desain grafis dan mencoba mengikutsertakan karyanya di lomba-lomba desain poster. Hingga akhhirnya karya-karyanya banyak digemari dan disukai hingga saat ini. 

Hingga saat ini, selain kuliah sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Aulia masih aktif dan rutin mengikuti lomba desain grafis dan telah mendapat gelar mahasiswa berprestasi di Universitas Sumatera Utara. Baginya nilai akademis bukanlah satu-satunya pencapaian selama masa kuliah, melainkan softskill juga harus terus diasah. 

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Misteri Karamnya Kapal SS Ourang Medan, Hanya Mistis atau Benar Adanya?

redaksi

Belum Mendapat Dukungan, Tim @mengajardidesa.id Gencar Kolaborasi

redaksi

PEMA FH USU dan KNPI Sumut Menyoal Kontroversi RUU HIP

redaksi