SUARA USU
Kabar Kampus

Bazaar Entrepreneur FKG USU: Mendorong Semangat Kewirausahaan Mahasiswa

Reporter: Putri Aisyah Silalahi/Diva Zia

Suara USU, Medan. Pada Senin, (5/2/2024)  Bazaar Entrepreneur Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU resmi dibuka. Acara dibuka dengan penuh semangat oleh MC, dan turut dihadiri oleh para dosen serta mahasiswa FKG. Bertempat di pendopo FKG, bazar ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada 5 – 7 Februari 2024. Bazaar Entrepreneur merupakan bagian dari program kerja rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa FKG.

Hal menarik pada kegiatan Bazaar Entrepreneur FKG ini adalah keberagaman menu yang ditawarkan oleh setiap partisipan bazar. Terdapat total 32 stand yang berpartisipasi memeriahkan kegiatan bazar, di antaranya merupakan 9 stand dari masing-masing Departemen FKG, 6 stand dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan selebihnya merupakan stand dari mahasiswa FKG secara individu. Beberapa stand berhasil menarik perhatian pengunjung dengan konsep dan produk yang unik, termasuk stand dari merek terkenal seperti Dental, Soladent, dan Bintang Saudara.

“Bazarnya unik si soalnya standstand makanan di sini beda-beda gitu, bervariasi juga jadi bisa nyobain apa aja makanan dan minumannya. Lokasi bazarnya juga cukup luas, pengunjung ngga berdesak-desakan walaupun ramai dan lebih enak melihat standstand di sininya, saya cukup puas sih datang ke sini,” Ungkap Mairy selaku salah satu pengunjung di Bazaar Entrepreneur FKG

Acara bazar berlangsung lancar dengan serangkaian kegiatan menarik, mulai dari pembukaan resmi di hari pertama hingga pengumuman pemenang lomba stand terbaik yang akan diumumkan saat hari terakhir penutupan acara. Kegiatan ini diselaraskan dengan jadwal acara wisuda, maka kehadiran para wisudawan dan keluarganya juga turut serta meramaikan dan memeriahkan bazar ini.

Hilfa sebagai ketua bagian mahasiswa dari Bazaar Entrepreneur FKG mengungkapkan salah satu tantangan yang dihadapi dalam persiapan acara adalah pada saat proses penyediaan dan pengambilan peralatan. Para panitia juga harus memastikan setiap menu di antara 32 stand tidak ada yang sama. Namun, berkat kerja keras dan kerja sama panitia selama dua minggu sebelum acara, semua persiapan dapat terselesaikan.

Dengan lancarnya keberlangsungan acara dan respon positif dari pengunjung, pihak fakultas dan BEM FKG berencana untuk mengadakan kembali bazar serupa dua hingga tiga kali dalam setahun ke depan. Tujuan utamanya tetap sama, yaitu untuk terus memotivasi mahasiswa FKG agar berani melangkah menjadi seorang entrepreneur yang kreatif dan inovatif.

Bagi Sobat USU yang belum sempat berkunjung, jangan lewatkan kesempatan untuk ikut serta dalam acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap kewirausahaan mahasiswa. Acara penutupan akan berlangsung pada Rabu, 7 Februari 2024. Yuk, jangan sampai ketinggalan!

Redaktur : Duwi Cahya Aleida

Related posts

EPeduli Adakan Open Donasi, Bersama Sebarkan Semangat Positif

redaksi

Merasakan Kerinduan Seorang Perantau Lewat Lagu “Kampung nan jauah di Mato”

redaksi

Diikuti 491 Maba, FH USU Utamakan Kekeluargaan Dalam PKKMB

redaksi