SUARA USU
Kabar Kampus

Begini Kemeriahaan PKKMB Dari Sudut FIB!

Reporter: Ruth Stephanie/Dini Eka Maulida/Meidi Anggita

Suara USU, Medan. Akhirnya setelah dua tahun PKKMB FIB USU dilaksanakan secara daring, kini FIB USU mengadakan PKKMB secara meriah yang dilaksanakan secara offline. Kegiatan ini tentu disambut dengan euforia yang tinggi oleh para mahasiswa baru stambuk 2022.

Sebagai pembuka PKKMB di hari pertama panitia PKKMB FIB menyambut mahasiswa/i baru FIB dengan antusiasme yang tinggi, sebagai pembuka diawali dengan materi yang sangat inspiratif yang diberikan oleh para dosen, di sela materi, panitia berinisiatif untuk menambahkan ice breaking berupa games tebak kalimat untuk menambahkan semangat dan selama acara PKKMB berlangsung.

Muhammad Fachrul Rozi Lubis, selaku salah satu panitia PKKMB dari prodi sastra inggris menyatakan dari segi persiapan PKKMB USU telah dilakukan dengan baik, dikarenakan setelah 2 tahun masa pandemi. Tak lupa bahwa hal menarik yang membuat PKKMB FIB menjadi terkesan unik di tahun ini yaitu membuat yel-yel yang dinyanyikan oleh mahasiswa baru dari setiap jurusan , yang mana kegiatan ini dapat melatih kreativitas, kekompakan dan keaktifan setiap mahasiwa baru tersebut. Rozi juga mengungkapkan bahwa PKKMB yang diadakan secara luring tahun ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya.

Kepala Program Studi Sastra Inggris, Mahmud Arif Akbar menyatakan bahwa ia sangat senang menyambut mahasiswa baru setelah selama 2 tahun pandemi, yang merupakan suatu kegembiraan bagi kita semua untuk bisa melaksanakan perkuliahan secara luring lagi.

Selama acara PKKMB berlangsung Jessica dan Cynthia selaku Mahasiswa baru FIB USU, menyebutkan bahwa PKKMB tahun 2022 sangat meriah dan seru ditambah guest star yang membuat para mahasiswa baru lupa akan lelahnya berjalan dan berjemur di stadion mini, “seru banget, ada bg lolox dan babe cabita juga,” tutur mereka.

Mereka juga mengungkapkan bahwa info perlengkapan yang dibawa sewaktu PKKMB terkesan terlambat diumumkan, seperti name tag. Mereka berharap utk kedepannya bisa memberikan info sebelum hari-H untuk menghindari ketidaklengkapan perlengkapan PKKMB.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Paduan Suara U.L.O.S USU Raih Gold Medal di Ken Steven International Choral Festival 2022

redaksi

FH USU Gelar Perayaan Natal, Ajak Peserta Merasakan Kasih Allah yang Kekal

redaksi

Pelantikan Pengurus dan Halal Bi Halal UKMI Al-Ilmi FIB USU Menjadi Langkah Awal Para Kader dalam Berdakwah

redaksi