SUARA USU
Musik

Belajar Percaya Diri dari Lagu “Sydney”

Sumber: SINDONews

Oleh: Wirayudha Azhari Lubis

Suara USU, Medan. Brian Immanuel atau biasa disapa dengan Rich Brian kembali mengudara pasca meluncurkan single Sydney. Setelah cukup lama dengan EP “1999” yang rilis pada pertengahan 2020 lalu, akhirnya “Sydney” berhasil rilis. Single yang dirilis pada maret 2021 kemarin menjadi single perdana yang rilis pada tahun 2021 ini.Dalam single kali ini, Rich Brian tetap berada dalam naungan 88rising sebagai label rekamannya.

Melalui “Sydney” Rich Brian mencoba menggambarkan bagaimana perjuangan dan metamorfosanya sehingga bisa menjadi sosok rapper dan artis terkemuka masa ini. Berawal dari ngerap di youtube hingga bisa berdiri di panggung-panggung internasional ia gambarkan dengan jelas di single kali ini.

Rapper muda asal indonesia ini mencoba mengajak para pendengar lagunya untuk merefleksikan bagaimana dia telah belajar selama bertahun-tahun untuk tetap bertahan di jalan hidupnya sendiri tanpa memperdulikan orang yang ragu dan mencoba menjatuhkan. Ia juga menggambarkan bagaimana ia lebih fokus pada karier, gaya hidup, dan masa depannya sendiri.

Hal diatas dapat kalian jumpai dalam terjemahan liriknya yang berbunyi “Aku benci ketika orang baru saja mengenalku tapi mereka bertingkah seolah-olah mereka menemukanku.”

Pada lirik lain ia juga menggambarkan bagaimana ia belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukannya. Hal itu tertuang dalam salah satu bait yang berbunyi “Saya tidak membiarkan masalah saya menghancurkan saya, omong kosong itu membimbing saya.” Dari lirik ini kita dapat belajar banyak bagaimana untuk berdamai dengan masalah-masalah yang menimpa kita.

Dalam rilis persnya, Rich Brian mengungkap inspirasinya dalam single kali ini. “Saya menciptakan” Sydney” setelah banyak mendengarkan Three 6 Mafia,” jelas Rich Brian. “Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop andalanku tersebut. Gue juga ingin mendengar diri gue sendiri membicarakan hidup saya dengan alunan saksofon yang indah,” jelasnya

Dengan singlenya kali ini Rich Brian menjalin kerjasama dengan perusahaan game ternama asal China, Tencents Company. Ia bersanding dengan perusahaan ternama itu dengan menjadikan “Sydney” sebagai Theme Song dalam PUBG MOBILE Pro League pada maret 2021 kemarin. Ini tentu menjadi kesempatan emas bagi Rich Brian untuk memompa single terbarunya, bagaimana tidak? PUBGM merupakan adalah salah satu aplikasi permainan online dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif dan 700 juta unduhan pertahun. Angka yang sangat masif.

Untuk kalian yang penasaran dengan single terbaru dari Rich Brian. Kalian dapat mendengarkan “Sydney” di berbagai platform musik digital seperti youtube, spotify, iTunes, dan lain sebagainya.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengenang Sang Ayah, P!nk Menulis Lagu When I Get There Dengan Lirik Penuh Emosional

redaksi

Lagu Lara, Ketika Cinta Sendiri

redaksi

Menyelami Harapan Dan Tetap Bertahan Melalui Lagu Teramini

redaksi