SUARA USU
Musik

Bercerita Mengenai Rasa Sepi, TREASURE Comeback dengan ‘Hello’

Oleh: Aquilla dan Tania
Suara USU, Medan. “No matter how hard I try, I just feel it’s empty”
Usai sukses dengan mini album ‘The Second Step: Chapter One’ pada Februari silam, TREASURE kembali merilis mini album kedua yang bertajuk ‘The Second Step: Chapter Two’ dengan ‘Hello’ sebagai title track pada Selasa, (04/10).

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang mengusung genre hip-hop, ‘Hello’ justru mengangkat genre punk-rock yang energik dimana setiap anggota tampil ceria dengan style yang mencolok. Kontras dengan keceriaan pada warna musik yang ditampilkan, ‘Hello’ justru menggambarkan keadaan seseorang yang selalu merasa kesepian meskipun berada di tengah keramaian. Tidak peduli seberapa keras mencoba untuk berinteraksi, yang dirasakan hanya kekosongan karena tidak memiliki seseorang yang bisa memahami diri.

“Everywhere I go, I’m widly looking for something without end
I think I’ve had enough, don’t wanna be alone…”

Pada bagian penggalan lirik tersebut dijelaskan bahwa seseorang tersebut menyadari ada kekosongan pada dirinya dan ia tidak ingin selamanya merasakan kekosongan tersebut. Ia ingin mencari dan menemukan seseorang yang bisa mengisi bagian yang rumpang pada dirinya.

I don’t wanna go back
All alone in loneliness
Please say it to me
Tell me hello again

Pada penggalan lirik ini dijelaskan bagaimana orang tersebut berhasil keluar dari perasaan kosong setelah bertemu dengan sosok yang selama ini dicari. “Goodbye my tears, goodbye loneliness…”, tak ingin terjebak dengan perasaan yang sama dua kali, ia mengucapkan selamat tinggal pada air mata dan kesepian untuk memulai kembali kehidupannya yang sempat hilang. Kini, seseorang yang selalu merasa sepi kembali merasa hidup.

Salah satu hal unik dari lagu ini terdapat pada video klip yang menampilkan seluruh anggota TREASURE yang bergantian menyapa para penggemar dengan kata bermakna pertemuan dalam banyak bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia dengan kertas bertuliskan ‘Apa Kabar’.

Meski tanpa formasi lengkap, TREASURE tetap berhasil menarik antusiasme banyak insan. Hal ini terbukti dari Music Video yang mencapai 10 Juta penayangan hanya dalam satu hari setelah resmi diluncurkan.
Lewat ‘Hello’ secara tersirat disampaikan bahwa kita tidak akan selamanya merasa sepi dan sendiri. Seiring dengan berjalannya waktu, pasti akan kita temukan seseorang yang bisa memahami dalam satu frekuensi.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PENSI, Berkelililing Indonesia dan Mensyukuri Keberagamannya

redaksi

Lagu Vienna Karya Billy Joel, Berikan Pesan untuk Si Ambisius

redaksi

Belajar Menghargai Diri Sendiri Melalui Lagu Sheryl Sheinafia – Okay

redaksi