SUARA USU
Kabar SUMUT

Berdonasi di Rumah Kreatif Istana Surga

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Suara USU, Medan. Muhammad Rafif Difa seorang anak muda pencetus ide untuk membangun Rumah Kreatif Istana Surga. Rumah Kreatif Istana Surga ini merupakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang berbentuk lembaga pendidikan non formal. Rumah Kreatif Istana Surga ini dibangun dengan tujuan untuk membangun ekonomi masyarakat sekitar dan mengajar ngaji dan tahfidz. Nantinya juga akan ada program rumah busana, tata boga, aksesoris, dan penyetaraan paket A, B, dan C.

“Fokus kita ke pembinaan agama dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dengan program-program kita,” ujar Muhammad Rafif Difa.

Karena Rumah Kreatif Istana Surga ini belum masih dalam tahap pembangunan Muhammad Rafif Difa melakukan pembelajaran di halaman rumahnnya, yang berlokasi di Jalan Sempurna Gang Melati No.39, Pasar 7 Tembung. “Yang sudah berjalan sejauh ini Rumah Tahfidz dengan 20 murid dan pembelajarannya masih di halaman rumah saya,” jelas founder Rumah Kreatif Istana Surga.

Siapa pun boleh bergabung untuk belajar di Rumah Kreatif Istana Surga ini. Sementara ini Difa dan adiknya menjadi pengajar untuk Rumah Kreatif Istana Surga.

Karena tempat program ini masih dalam tahap pembangunan maka Difa selaku founder dari Rumah Kreatif Istana Surga ini melalukan open donasi bagi siapa pun yang ini menyumbang untuk pembangunan tempat mengajar ini.

“Karena masih tahap penimbunan dan pembangunan, kita membuka donasi bagi bapak/ibu/teman-teman yang ingin membantu percepatan pembangunan Rumah Kreatif ini. Yang ingin menyumbang untuk pembangunan tempat ini dapat melakukan transaksi ke nomor rekening 7125104414 (BSI) atas nama M. Rafif Difa dan dapaf menghubungi ke nomor 085360106206 (Difa),” tutup Difa.

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Kronologis Lengkap Aksi KAMMI SUMUT dan Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu Tolak Kenaikan BBM

redaksi

HIMATEK dan BKKMTKI Himpun Serta Salurkan Dana Peduli Banjir NTT

redaksi

Ecoprint: Dari Limbah Jadi Karya!

redaksi