SUARA USU
Musik

Bertemakan Girl Power, Anganku Anganmu beri Kekuatan Positif Bagi pendengar

Oleh : Amanda Amelia

Suara USU, Medan. Istilah rumput tetangga selalu lebih hijau memang paling pas untuk menggambarkan kondisi mengapa lagu Anganku Anganmu ini dirilis. Lantas, Mengapa kita selalu memiliki keinginan untuk membandingkan orang lain?. Hal tersebut menjadi makna dari lagu yang berjudul Anganku Anganmu saat ini.

Anganku Anganmu adalah lagu pop yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Indonesia, Raisa dan Isyana Sarasvati. Lagu ini dirilis pada 30 Maret 2017. Setiap lirik pada lagu ini memberi kesan dan suasana yang berbeda dari lagu-lagu pop lainnya. Keduanya menghadirkan lirik dengan penggunaan kalimat yang tidak biasa didengar. Bak puisi, kalimat-kalimat tersebut sukses dirangkai menjadi sebuah lirik lagu yang sukses didengar oleh para penikmat musik.

Setiap katamu cerminan hatimu

Jadikan berarti

Jangan sia-siakan waktumu tuk membenci

Ohh satu jadikan tujuan kita

Hilangkan segala perdebatan yang sia-sia

Berlari ke arah yang sama bukan masalah

Semua punya ruang lukis yang kau mau

Karena ceritamu milikmu

Tema tentang girl power atau kekuatan wanita dituangkan dalam lagu berjudul “Anganku Anganmu” ini. Kedua wanita cantik ini sengaja tidak memilih tema percintaan karena mereka menginginkan lagu ini memiliki makna yang kuat, terutama bagi para wanita, agar mereka saling memberikan dukungan satu sama lain. Mereka juga menjadikan pengalaman hidup sebagai inspirasi lagu ini dimana selama ini mereka selalu dibanding-bandingkan. Bahkan  bullying di media sosial juga mereka dapat, terutama ketika Isyana baru muncul menjadi seorang penyanyi.

“Makna lagu “Anganku Anganmu” adalah daripada lebam karena sikut-sikutan lebih baik fokus berkarya karena semua orang punya kebebasan, keleluasaan, dan punya ruang sendiri-sendiri untuk berkarya. Dengan maknanya yang dalam, lagu ini pun mendapat apresiasi penghargaan AMI. 

“Hatinya lagu ini bisa dimaknai oleh pendengar musik Indonesia. Selamat ya, geng!!! Thank you YourRaisa & Isyanation!!!” Ungkap Raisa dalam unggahan instagramnya.

Bagi Sobat Suara USU, salah satu makna dari lagu ini yang bisa kamu ambil adalah tetap berpijak pada apa yang kita lakukan dan tentu saja tanpa membanding diri dengan orang lain. Lagu ini bisa kamu dengarkan di YouTube, Spotify, Joox dan berbagai platform lainnya

Redaktur : Valeshia Trevana

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Memaknai Arti Pengharapan dari Lirik Lagu When You Believe

redaksi

Music Video Emosional “Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu” Oleh Sal Priadi

redaksi

Lagu Bertahan Terluka: Kisah Seseorang Yang Rela Bertahan, Walau Sudah Dikhianati

redaksi