SUARA USU
Kabar Kampus

Suara USU Berbagi Takjil, Tumbuhkan Semangat Berbagi di Tengah Ramadhan

Reporter : Altasyania

SUARA USU, Medan.  Suara USU sukses melaksanakan kegiatan berbagi takjil pada Sabtu (16/4) di sekitaran Pintu 1 Universitas Sumatera Utara sampai ke Setiabudi. Mekanisme pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan berkumpulnya panitia di sekret Suara USU pukul 16.00 WIB. Kemudian, melaksanakan pembagian takjil hingga paket takjil yang dibagikan habis.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari PSDM yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan. Suara USU berbagi takjil adalah kegiatan membagikan menu berbuka puasa sebanyak 200 paket takjil yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sasaran dalam kegiatan ini adalah driver aplikasi online, tukang becak, para pekerja di sekitaran Universitas Sumatera Utara, serta orang-orang yang membutuhkan.

Iftikhori Lintang selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk berbagi kepada para pejuang nafkah yang masih bekerja menjelang berbuka dan kepada teman-teman yang membutuhkan. Selaku penanggung jawab acara, Iftikhori juga menambahkan bahwa kegiatan ini pastinya mempunyai manfaat baik bagi para kru maupun yang menerimanya.

“Manfaat dari acara ini pastinya untuk menumbuhkan semangat berbagi dalam diri dan tentunya menyemarakkan bulan suci ramadhan,” ungkap Iftikhori.

Iftikhori juga menuturkan bahwa tidak ada kendala yang begitu berarti selama pelaksanaan kegiatan. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak ada kendala yang begitu berarti, semua terlaksana dengan baik dan sesuai rencana,” tutur Iftikhori.

Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini akan terus dilaksanakan setiap tahun khususnya pada bulan ramadhan, selama tidak ada halangan yang berarti.

“Semoga donasi yang dikumpulkan lebih banyak dan terus terlaksana, semakin baik kedepannya. Karena kegiatan ini bukanlah ajang pamer berbuat kebaikan melainkan untuk menunjukkan bahwa Suara USU sebagai pers mahasiswa bisa hidup di segala suasana,” tutup Iftikhori.

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

FOSKAMI USU Adakan MMLC sebagai Wadah Pelatihan Kepemimpinan

redaksi

Menikmati Keseruan Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden Lewat Nobar GMNI FEB USU

redaksi

Diskusi Panel Fakultas Vokasi dalam Memperingati Dies Natalis Ke-1

redaksi