SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

BI Bersama KAMMI Medan Adakan Webinar Nasional Bertajuk Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital dengan QRIS

Reporter: Wiranto Asruri Siregar

Suara USU. Medan. Bank Indonesia bersama KAMMI Medan telah sukses mengadakan webinar nasional bertajuk “Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital Dengan QRIS” yang dilaksanakan secara hybrid (offline dan online melalui platform Zoom Meeting), Jum’at (15/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh narasumber Hidayatullah selaku anggota DPR-RI dan Pembina UMKM Sumatera Utara bersama Nasrullah selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara serta untuk pemaparan pemateri oleh Ihsan Fauzi sebagai perwakilan dari Bank Indonesia.

Ihsan mengatakan bahwa latar belakang dari QRIS ini adalah karena digital yang semakin berkembang serta kondisi pandemi, “Latar belakang adanya QRIS adalah karena digital berkembang dan kondisi pandemi, sehingga muncullah ini,” ucapnya.

Ihsan juga mengugkapkan bahwa QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar adalah pembayaran menggunakan kode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga. “Dengan QRIS akan lebih memudahkan untuk pelaku UMKM dalam bertransaksi dan akan terjamin keamanannya karena langsung diawasi oleh OJK dan akan jadwal laporan terkait data pengguna,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan semua partisipan serta pengumuman doorprize pada saat acara ditutup.

Redaktur : Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hari Perawat Nasional, “Perawat Tangguh”

redaksi

BP2M FEB Bagi-Bagi Takjil, Harap Ridha Allah dan Perkuat Ukhuwah Islamiyah

redaksi

Peduli Aspirasi Mahasiswa, USU Rancangkan Kegiatan untuk Mendengarkan Suara Mahasiswa

redaksi