SUARA USU
Kabar Kampus

Bikin Bangga! Basket USU Putri Raih Runner Up 3×3 Campus Basketball Championship 2022

Oleh: Yandi Hasibuan

Suara USU, MEDAN. Tim Basket USU Putri menjadi salah satu kontestan dalam 3×3 Campus Basketball Championhip yang digelar di GOR Veteran Medan pada 28-29 Mei 2022. Melaju ke partai final, tim basket USU putri ditaklukkan oleh Eka Prasetya dan harus puas finish di posisi runner up.

Menurut Fanny, salah satu pemain yang ikut serta dalam kompetisi, tim melakukan persiapan dengan cukup singkat.

“Kami melakukan latihan selama seminggu penuh, sehari itu kira-kira dua jam latihannya”, jawabnya.

Grafik performa setiap pemain selama kompetisi sangat meningkat pesat, pemain melakukan yang terbaik di setiap gamenya untuk lolos ke babak berikutnya. Dari kemampuan dasar hingga fisik rata-rata pemain juga sudah bagus.

Fanny juga menuturkan bahwa kompetisi ini begitu berkesan karena mencakup seluruh Sumatera Utara.

“Lumayan berkesan ya, soalnya yang ikut seluruh kampus di Sumatera Utara, baru kali itu juga diadakan pertandingan antar kampus di Sumatera Utara”, sambungnya.

Cyntia yang juga salah seorang anggita tim basket Putri juga memiliki kesan tersendiri. Pasalnya ini merupakan kali pertama ia ikut berkompetisi di bangku perkuliahan.

“Pelombaan ini sangat berkesan karena bagi saya sendiri, sejak kuliah ini pertama kalinya ikut lomba lawan kampus-kampus lain”, ungkapnya.

Fanny berharap semoga kedepannya tim basket USU lebih banyak memberikan prestasi dan bisa menunjukkan bahwa tim basket USU memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

“Semoga kedepannya bisa melakukan yang terbaik untuk tim dan juga USU, bisa lebih banyak memberikan prestasi ke USU, dan menunjukkan ke Universitas lain bahwa tim basket USU juga memiliki pemain yang berkualitas”, sambungnya.

Dengan meraih juara ini Fanny juga berharap pemain-pemain di Universitas Sumatera Utara semakin termotivasi untuk kedepannya.

“Dengan meraih juara di kompetisi antar kampus ini semoga dapat menimbulkan motivasi ke setiap pemain-pemain di Universitas Sumatera Utara”, tutupnya.

Cyntia menambahkan, jika ingin menambah prestasi,  tentunya harus sering latihan sehingga persiapan lebih matang. Cyntia juga berharap semoga peserta Fun Game Basket USU semakin ramai.

“Tapi kalau mau menang, tentunya juga harus sering latihan, intinya semoga makin banyak yang ikut Fum Game atau latihan dan semakin banyak menang di perlombaan”, tutupnya.

Basket USU sendiri selalu mengadakan Fun Game setiap minggunya. Dengan begitu akan muncul bibit-bibit berprestasi yang bisa membawa nama harum Universitas Sumatera Utara dipanggung nasional maupun Internasional.

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Aksi Damai di Depan Gedung Rektorat, Mahasiswa Tuntut Realisasi Bantuan UKT

redaksi

Akses Jalan dan Infrastruktur Kampus Buruk, Fakultas Kehutanan Adakan Audiensi

redaksi

Hadir pada PKKMB USU 2023, Fiki Naki: USU Kalian The Best!

redaksi