SUARA USU
Life Style

Budaya Generasi Milenial: Nugas di Kafe, Beneran Ngerjain Tugas?

Oleh : Amanda Amelia

Suara USU,MEDAN. Worklife balance kini sudah menjadi budaya bagi anak zaman sekarang. Budaya tersebut disebabkan oleh orientasi kehidupan dari generasi milenial. Worklife balance sendiri memiliki makna kemampuan seseorang dalam menyeimbangkan tanggung jawabnya dalam pekerjaan dan hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Akibat dari budaya keseimbangan kehidupan kerja tersebut, kaum milenial kini banyak memilih tempat tugas atau pun kerja di luar ruangan. Contohnya adalah di coffee shop atau kafe. Bisnis coffee shop atau kafe kini semakin menjamur, bukan hanya di wilayah perkotaan saja, bahkan di berbagai daerah.
Nugas di kafe, beneran ngerjain tugas nih?

Sobat Suara USU mungkin sudah biasa mendapati para pelajar atau mahasiswa sedang nugas di kafe. Meski tak harus tanya ke mereka, pasti alasannya tidak jauh beda karena tersedia Wifi gratis, mendapatkan suasana baru, dan bisa sembari ngopi ataupun ngemil.

Tetapi terkadang keadaan mengerjakan tugas itu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk sekedar mengobrol dan melupakan tugas tersebut. Bahkan karena keasikan mengobrol dengan teman, bisa sampai lupa dengan keadaan dan mengganggu pelanggan yang lain.

Nugas di kafe boleh saja, karena otak juga butuh refreshing dari suasana yang itu itu saja. Begitu juga dengan menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia kreatif. Sebagian besar generasi milenial yang berjiwa bebas, tentu butuh suasana baru dengan mengerjakan tugas di cafe.

Sobat Suara USU mungkin pernah nugas di kafe. Mengerjakan tugas di kafe biasanya dilakukan dengan sejumlah alasan, salah satunya mendapatkan suasana yang tenang atau nyaman untuk mengerjakan tugas. Selain itu, alasan lain yang biasanya menjadi alasan untuk mengerjakan tugas di kafe adalah agar bisa mengerjakan tugas sambil menikmati hidangan sedap.

Apapun alasannya alangkah lebih baik mengerjakan tugas dengan suasana yang nyaman dan kondusif, agar tugas tersebut benar-benar selesai. Dibanding mengerjakan tugas di kafe yang menyita waktu dan biasanya tugas tersebut malah dibawa pulang ke rumah karena keasikan bercanda dengan teman dan melupakan tugas yang seharusnya selesai di hari itu juga. Suara USU punya rekomendasi tempat nih untuk Sobat Suara USU mengerjakan tugas, yaitu Sobat Suara USU bisa mengerjakan tugas di bawah pohon. Kondusif, nyaman, dan tidak mengeluarkan uang hehehe.

Redaktur: Yessica Irene

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

iPusnas, Surganya E-Book Legal dan Gratis

redaksi

Si Paling Perasa, Kenali Apa Itu Emotional Sponge

redaksi

Mengenal FOBO (Fear Of Better Options)

redaksi