Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
USU News

Cagub 02 FISIP USU : Menang Itu Tujuan, Kalah Itu Harus Siap

Penulis: Nurul N Sahira Lubis / Melisa Rinarki Harahap

Medan, SUARAUSU. “Aku disini tidak sendiri, aku didukung oleh kawan-kawanku serta koalisi-koalisiku. Aku harap tetap solid, tetap erat karena menang itu tujuan, kalah itu harus siap”. Demikian  pasangan Calon Gubernur 02 FISIP USU Periode 2020 M.Azri Dirgantara kepada Suara USU saat ditemui usai kampanye akbar, tepatnya di Koridor Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (12/2)

Ia menjelaskan bahwa tujuannya mencalonkan diri sebagai gubernur agar dapat lebih berkontribusi untuk kampus FISIP USU. “Walaupun kita kalah, kita tetap berkontribusi melalui ide, gagasan, dan pikiran hanya untuk satu tujuan yaitu perubahan di FISIP USU. “ Ucapnya.

Menurutnya Pemerintahan Mahasiswa (Pema) sebelum-sebelumnya tidak ada pergerakan yang signifikan sehingga mahasiswa banyak yang apatis karena tidak ada tempat beraspirasi. Jadi, jika ia terpilih sebagai Gubernur FISIP USU akan meningkatkan keharmonisan bagi mahasiswa agar memiliki tempat beraspirasi.

“Kita akan mengadakan kegiatan rutin berbagai macam, seperti menyalurkan minat dan bakat, kajian, dan menanggapi isu lokal maupun nasional” tegas Azri.

Target 100 hari kepemimpinan

Mahasiswa Stambuk 2017 itu juga menjelaskan bahwasanya setiap organisasi di kampus FISIP mempunyai ego masing-masing sehingga terlalu banyak kepentingan. Target 100 hari kepemimpinannya nanti mampu melakukan komunikasi, koordinasi dengan tiap organisasi sehingga semua mahasiswa mampu mempunyai tempat beraspirasi khususnya di Pema FISIP. “kita mendengarkan seluruh keluh kesah mereka, mereka semua akan kita respon, dan apa yang dibutuhkan agar kita bantu fasilitasi. “ jelas azri.

Sementara di satu sisi azri mengatakan bahwasanya dirinya tidak memiliki nilai jual tetapi ia tahu sedikit perihal konsep-konsep perpolitikan. “Namanya juga fakultas ilmu politik, yah saya juga belajar dan yang terpenting mau berkontribusi.” tambah azri

Pendapat KAM Pendukung

Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Raya adalah salah satu pendukung paslon 02. KAM Raya mengaku bahwa paslon 02 memiliki aksesibilitas dan wawasan yang tinggi terhadap kampus FISIP. “Saat ini kampus FISIP sangat rentan dengan yang namanya solidaritas, jadi paslon 02 diharapkan mampu meningkatkan kembali solidaritas di kampus yang kita cintai ini. “ Ujar Halim selaku ketua KAM Raya.

Halim menerangkan bahwa jika paslon 02 tidak menang mereka akan tetap memaksimalkan rencana mereka melalui forum-forum yang ada agar FISIP USU semakin baik kedepannya. “dari tim sukses  dan rekan-rekan lainnya juga membantu, kawan-kawan juga akan membantu teman-teman yang menang.” tegas Halim.

Redaktur: Supri Alvin

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Ilham Syahbandi : Kabinet Integritas adalah tagline PEMA Fasilkom-TI periode 2019/2020

suarausu

Meski Terkendala Biaya, Mahasiswa FK USU Akhirnya Raih Gold dan Silver Medal Ajang AIGC Singapura

suarausu

Pandemi Corona, KKN USU Tahun ini Dilaksanakan dari Rumah

REDAKSI
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

COVID 19

[covid-data]