SUARA USU
Musik

Cincin: Lagu Cinta untuk Akhir Dunia

Sumber foto: Hindia di YouTube

Penulis: Hanna Letare

Suara USU, Medan. Bernama lengkap Daniel Baskara Putra atau yang dikenal dengan nama Baskara Putra yang mempunyai nama panggung “Hindia” merupakan penyanyi-penulis lagu, produser rekaman kelahiran 1994. Hindia memiliki beberapa lagu yang populer seperti Secukupnya, Rumah ke Rumah, Evaluasi, Ekspetasi dan masih banyak lagi.

Album Hindia yang bertajuk “Lagipula hidup akan berakhir” memiliki bagian pertama album yang telah dirilis pada 7 Juli 2023 dan bagian yang kedua juga sudah dirilis pada 21 Juli 2023. Album yang dibagi menjadi dua bagian ini berisi 28 lagu. Album ini akan membedah 4 masalah besar, yakni teknologi, inflasi, oligarki, dan krisis iklim. Meski ada tema besar, Hindia tetap menginginkan beberapa lagu cinta dengan latar belakang yang realistis dan tidak dipoles pada albumnya.

Lagu “Cincin” menjadi salah satu lagu cinta sebagai fokus dari “Lagipula Hidup Akan Berakhir”. Cincin menggambarkan realita hubungan yang tidak seindah itu yang bermakna hubungan asmara yang tidak selalu berjalan mulus.

Terkadang rasanya leher terbakar hingga pagi

Seperti aku hidup berpasangan dengan api

Berhenti, ulangi, psikolog dan terapi

Aku isi bensin, kita coba lagi

Tapi sebelumnya

Sejuta sayang untukmu, cinta

Karena aku pun bola panas juga

Kadang lebih atau sama parahnya

Dan jika bicara tentang masa depan

Aku pun bingung, tak punya tebakan

Lagu cinta untuk akhir dunia,

Lihat kami nyanyikan ini bersama

Semoga hidup kita terus begini-gini saja

Walau sungai meluap dan kurs tak masuk logika

Semoga kita mencintai apa adanya

Walau katanya sekarang ku bisa masuk penjara

Mengacu pada penggalan lirik di atas, lagu Cincin juga mencerminkan pasang surut yang dialami sepasang kekasih. Tak hanya itu “Cincin” juga menyampaikan pesan bahwa dalam menjalin hubungan, laki-laki dan perempuan sebagai pasangan harus saling menurunkan ego untuk menjaga keharmonisan karena setiap hubungan pasti mengalami fase-fase sulit.

“We might not always be the best partner but we’ll try and try we will everyday. Stumbled and back again, and again, and again. Hope that you remember your loved ones whenever you hear Cincin. Dedicating this song to my love @meidianatahir”

Lewat unggahan Instagramnya, Hindia mengumumkan bahwa “Cincin” didedikasikan untuk kekasihnya, Meidiana Tahir. Ia juga berharap siapa pun yang mendegarkan lagu “Cincin” dapat selalu mengingatkan seseorang itu dengan sang pujaan hatinya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ungkapkan Rasa Cinta dan Beruntung Memiliki Pasangan Lewat Lagu Nothing Bruno Major

redaksi

Tabu: Antara Cinta dan Keyakinan, Bisakah Searah?

redaksi

Keputusasaan dan Tekanan dalam Janji Palsu Karya Hindia

redaksi