SUARA USU
Film

Dear Nathan Thank You Salma, Trilogi Penutup Dear Nathan

Oleh: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. Film Dear Nathan Thank You Salma menjadi film penutup trilogi Dear Nathan yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani. Film ini kembali diperankan oleh Amanda Rawles (Salma) dan Jefri Nichol (Nathan) dan mulai tayang pada 13 Januari 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Salma dan Nathan di dunia perkuliahan dimana terlihat jelas perbedaan diantara keduanya untuk berekspresi. Salma yang lebih memilih menyalurkan karyanya lewat tulisan dan digital, sedangkan Nathan memilih menjadi aktivis mahasiswa yang langsung turun ke jalan membuat hubungan mereka terancam berakhir.

Hingga suatu ketika ada kasus pelecahan seksual yang terjadi pada Zanna (Indah Permatasari) yang tergabung ke dalam komunitas Love Yourself yang dibentuk oleh Rebecca (Susan Sameh) yang menyebabkan Nathan dan Salma harus ikut terlibat di dalamnya.

Di film ini diceritakan bagaimana keadaan seseorang yang menjadi korban pelecahan di kampus, bagaimana korban akhirnya speak up dan membela apa yang menjadi hak korban yang dianggap sebagai mencemarkan nama baik kampus.

Jadi trilogi dari film Dear Nathan ini tak hanya menceritakan tentang kelanjutan kisah cinta antara Nathan dan Salma saja tetapi juga mengangkat tentang isu pelecehan seksual yang sedang marak di lingkup pendidikan, dimana korban sangat takut untuk speak up dan membela haknya sebagai korban.

Untuk kamu yang penasaran dengan film Dear Nathan Thank You Salma ini kamu bisa menontonnya di seluruh bioskop Indonesia. Tetap ikuti aturan protokol Kesehatan ya. Happy watching!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Again My Life: Ketika Kesempatan Kedua Datang Menghampirimu

redaksi

Film Encanto: The Miracle is You

redaksi

Looking Up, Kisah Pilu Dibalik Perjuangan Astronot Sukses

redaksi