SUARA USU
Kabar Kampus

Dengan Budaya Khasnya, GAMADIKSI USU Gelar Upgrading Kepengurusan Baru!

Oleh : Suci Rahmatia Silaban

Suara USU, MEDAN. Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Sumatera Utara (GAMADIKSI USU) sukses gelar Upgrading Kepengurusan Baru periode 2022/2023 bertajuk “Teamwork Makes The Dream Work”. Kegiatan yang digelar dalam rangka penerimaan calon pengurus baru UKMGAMADIKSI USU ini dilaksanakan di Lapangan Pusdiklat LPPM USU, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (29/01).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini di awali dengan pemberian beberapa kata sambutan, kemudian acara inti yakni pemberian beberapa materi kepada para peserta calon pengurus baru guna menunjang kepengurusan mereka kedepannya, dilanjut dengan sesi games dan di tutup dengan pengumuman penempatan divisi calon pengurus baru.

Kepada kru SUARA USU. George Aldie selaku Ketua Formatur Pelaksana Upgrading mengungkapkan selain silaturahmi, tujuan dari kegiatan ini ialah guna memupuk  kerja sama serta sense of belonging yang membuat pengurus merasa menjadi bagian dari ukm tersebut.

“Jadi diadakannya upgrading ini pasti nya untuk memupuk kerjasama ya, kemudian juga mempererat tali silaturahmi, dan juga bisa memupuk rasa apa ya, sense of belonging gitu kan, jadi biar mereka yang pengurus baru ini menjadi lebih merasa bahwa dia adalah bagian dari ukm gamadiksi gitu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini taklupa memberi  manfaat yang berarti terkhusus bagi calon pengurus baru terkait budaya organisasi, dasar-dasar organisasi hingga peran mereka dalam UKM GAMADIKSI USU.

Kalo ditanya manfaat udah pasti peserta atau calon pengurus khusunya pengurus baru tau tentang budaya organisasi di ukm gamadiksi seperti apa, kemudian tadi juga sempat disinggung pelatihan dasar organisasi, jadi paham tentang berorganisasi itu bagaimana, dasar-dasar persidangan  juga pengenalan visi dan apa sih perannya bagi gamadiksi,” tambahnya.

Menarik dan turun temurun  ‘Tukar Kado’ menjadi sesi budaya yang unik nan khas  bagi ukm GAMADIKSI USU dalam setiap pelaksanaan kegiatan upgradingnya. Sesi ini dilaksanakan di satu segmen acara sebelum pengukuhan dari masing-masing divisi. Makna dibalik sesi ini adalah dengan memberi hadiah maka  para peserta dapat menunjukkan rasa saling kepedulian antara satu sama lain.

Salah satu peserta sekaligus calon pengurus baru, Emelia Sri Lestari mengungkapkan antusiasme nya terhadap kegiatan upgrading terutama sesi tukar kado.

“Saya merasa sangat antusias ya karna udah lama juga masa pandemi akhirnya di ukm ini bisa melaksanakan kegiatan secara offline. Sekalian kita bisa kenalann sama temen-temen dari berbeda latar belakang. Saya juga sangat senang karna ada sesi tukar kado ini, saya bisa memberi sekaligus menerima hadiah,” ungkapnya.

Setelah dilangsungkannya kegiatan upgrading ini, Yoga Pratama selaku eks Ketua Umum GAMADIKSI USU periode 2021/2022 berharap agar calon pengurus dapat amanah sesuai dengan komitmen yang mereka katakana.

“Jadi mungkin harapan saya, ketika kalian sudah bergabung, sesuai dengan apa yang kalian katakan ketika wawancara, tentang komitmen, tentang hal lainnya yang kalian katakan, semoga amanah dan tetap dijalankan di akhir pengurus nanti” harapnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fernandus Vinansio Sirait, Mahasiswa FISIP USU Tingkatkan Minat Anak Bermain Alat Musik

redaksi

Mengusung Tema “GAHARU”, PKKMB Fakultas Kehutanan Lakukan Gerakan Menanam Pohon

redaksi

Dengan Protokol Kesehatan, Dosen USU Lakukan Pengabdian Berbasis Agrosilvopastura

redaksi