SUARA USU
Kabar Kampus

Desas-Desus KKN-T: Benarkah Bisa Dibayar Agar Pindah Lokasi?

Reporter : Lita Amalia/Yessica Irene

Suara USU, Medan. Desas desus pergantian pergantian lokasi sempat mengguncang LPPM USU terkait pelaksanaan program KKN-T USU. Hal ini menimbulkan kericuhan di kalangan mahasiswa yang membicarakan terkait adanya indikasi pembayaran administrasi untuk bisa mendapatkan lokasi KKN-T yang tidak terlalu jauh dan berada di lokasi sekitar Medan.

Hal tersebut menarik atensi mahasiswa hingga pada akhirnya membuat kolom diskusi Telegram KKN-T USU berlangsung ricuh. Salah satu akun Telegram mahasiswa tersebut berbicara mengenai oknum yang melangsungkan transaksi pembayaran untuk mendapatkan lokasi KKN-T yang nyaman dan dekat dengan kota Medan.

Setelah munculnya daftar kelompok serta lokasi KKN-T yang berbentuk spreadsheet dan diunggah melalui kanal Telegram KKN-T USU, selang beberapa waktu kemudian banyak komposisi anggota kelompok KKN-T yang berubah, baik jumlah mahasiswa per desa maupun lokasi mahasiswa yang berpindah ke desa yang paling dekat kota Medan yaitu daerah kota Binjai.

Salah satu mahasiswa FIB, mengungkapkan bahwa nama mahasiswa yang terdapat dalam spreadsheet tersebut memang berpindah dari posisi sebelumnya namun ia tidak mengetahui alasan perpindahan tersebut, “kemarin memang sempat di daerah Raya, kemudian selang berapa jam banyak yang diganti memang, jadi gak tau kenapa gitu. Nggak ada ngurus kemana-mana kok tiba-tiba aja pindah ke Binjai,” ungkapnya.

Namun hal yang berbeda terjadi pada salah satu mahasiswa FIB. Dihubungi melalui akun Instagramnya, ia menjelaskan bahwa perpindahan lokasi KKN-nya ke daerah Binjai disebabkan ada kegiatan kampus dan diurus langsung oleh Wakil Dekan I. Pernyataan tersebut membuka praduga lain bahwa memang mahasiswa yang berpindah tersebut memiliki alasan yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan pihak fakultas.

Ketika tim Suara USU mengkonfirmasi secara langsung ke LPPM, pihak LPPM menegaskan bahwa setiap pembayaran administrasi tersebut tidak benar adanya. Segala fitnah seputar pembayaran adminsitrasi ini akan diusut tuntas dan diselesaikan.

 

Redaktur : Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Peserta Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara

redaksi

Bekerja Sama dengan Saintech Indonesia, SGC USU Adakan Kompetisi Sains Nasional se-Sumbagut

redaksi

Bertajuk Satukan Hati untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, PEMA FPSi Adakan Donasi Terbuka

redaksi