SUARA USU
Kabar Kampus

Dies Natalis ke-22 Tahun Fakultas Psikologi USU  

Oleh: Muhammad Dava Farhan

Suara USU, Medan. Fakultas Psikologi USU baru saja mengadakan kegiatan Dies Natalis yang ke-22 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di lobby Fakultas Psikologi USU pada hari Sabtu (28/11). Kegiatan yang dilaksanakan secara tertutup ini, turut mengundang mahasiswa berprestasi (mawapres) sebanyak 13 orang. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi USU  Zulkarnain Ph.D, Psikolog.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan 1 Fakultas Psikologi Eka Danta Jaya Ginting S.Psi., MA membacakan laporan kinerja tahun 2021. Wakil Dekan 1 Fakultas Psikologi Eka Danta Jaya Ginting S.Psi., MA mengatakan bahwa terdapat peningkatan jumlah mahasiswa berprestasi dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan meningkatnya pemahaman dan kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Kita mengatakan akan memberikan dukungan lebih untuk meningkatkan prestasi mahasiswa pada tahun yang akan mendatang,” ucap WD 1.

Setelah pembacaan laporan kinerja selama setahun, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk mawapres. Adelia, salah satu mawapres yang hadir dalam kegiatan tersebut menceritakan bahwa pemberian penghargaan dilakukan dari skala regional hingga skala internasional.

“Nah, saat pembagian award itu diurutkan dari taraf regional sampai ke tahap internasional. Jadi tuh, yang dibagikan award itu ada dua kategori, ada kategori akademis dan ada kategori non-akademis,” jelas Adelia, Minggu (28/11).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terdapat berbagai jenis perlombaan yang diikuti oleh masing-masing mawapres.

“Jadi cabang bidangnya itu ada bidang olahraga, ada bidang karya tulis, bidang PKM, bidang speech, debat, terus ada juga lomba poster. Pokoknya kejuaraan di lomba tersebut itu beragam,” tambahnya.

Adelia mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut juga terdapat berbagai hiburan, seperti games, penampilan live music mahasiswa, hingga makan bersama. Ia juga mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan seru dan penuh kekeluargaan.

Di akhir wawancara, Adelia berharap kedepannya Fakultas Psikologi USU dapat mempertahankan integritas dan rasa kekeluargaan yang telah ditanamkan sejak awal.

“Semoga Fakultas Psikologi USU dapat meningkatkan kinerja, akademis, hingga kuantitas dan kualitas prestasi agar mengharumkan nama Fakultas Psikologi dan juga USU,” pungkasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kisah Inspiratif dari Fakultas Farmasi, Bagi-Bagi Takjil untuk Mahasiswa Tiap Hari!

redaksi

Strategi Pemasaran UMKM Waterpark Tirta Mas Tanjung Morawa di Masa Pandemi Covid-19

redaksi

USU Games Ke III Resmi Dibuka

redaksi