Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Donor Darah Bareng Komunitas YOT di Manhattan Times Square

Penulis: Eva Nurazizah / Putri Miftahul

Komunitas Young On Top melakukan aksi sosial donor darah di pusat perbelanjaan Manhattan Times Square pada hari Sabtu lalu, 8 Februari 2020.

Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan di hari kasih sayang yaitu melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Young On Top. Kegiatan donor darah sangatlah membantu proses medis pasien dengan cepat, terutama disaat yang urgent terkadang pendonor yang sesuai dengan golongan darah pasien sulit ditemukan.

Bulan Februari yang sering dikaitkan dengan “Bulan Kasih Sayang” bagi setiap orang terutama kalangan muda untuk menunjukan perasaannya terhadap orang terkasih. Tentu, momen seperti ini sangat ditunggu-tunggu setiap pasangan untuk mempererat jalinan kasih, seperti menyatakan cinta, hingga melamar. Tidak hanya untuk pasangan kekasih, bulan ini juga menjadi momen kebersamaan bagi keluarga dan sekelompok orang untuk menyatakan kepedulian dan kasih sayangnya. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Young On Top (YOT) Medan untuk melaksanakan kegiatan donor darah bertema “YOT Love Donation” .

YOT Love Donation rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan membantu orang yang membutuhkan. Kegiatan YOT ini menargetkan 50 kantong darah. Darah yang terkumpul nantinya akan dikirim ke lembaga yang menampung suplai darah, salah satunya PMI (palang Merah Indonesia).

Acara ini berlangsung di lantai 3 mulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB. Kegiatan donor darah juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan nyanyian dan stand up comedy. Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di kota Medan saja, YOT tersebar di lebih dari 10 kota termasuk Jogja dan Bandung.

Bergabung sejak 2017, Martina Rayta Damanik sebagai Presiden YOT regional Medan, berharap agar acara ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Adapun pesan yang disampaikan Martina untuk masyarakat yaitu, “jangan karena takut dengan sebuah jarum suntik, niat baik kita untuk orang lain terhalangi. Selain itu, donor darah juga membuat kita sehat”.

Seorang pendonor bernama Ari mengaku puas dalam kegiatan ini. “Saya sengaja mampir dari Padang Bulan menuju mall Manhattan untuk merasakan pertama kalinya donor darah. Saya berharap semoga kegiatan ini berjalan seterusnya dan dapat membangkitkan solidaritas,” ujar Ari.

Redaktur Tulisan: R.A

Related posts

Dekan FISIP USU : Persma Wajib Kritis, Namun Tetap Bertanggungjawab

suarausu

Rekrutmen Terbuka Kabinet Restorasi, Langkah Awal Wujudkan PEMA FKM yang SEHATI!

redaksi

Tanpa Kepastian, Bantuan Keringanan SPP/UKT USU Dipertanyakan

redaksi