SUARA USU
Musik

DPR Musikal, Sindiran Untuk Wakil Rakyat

Penulis: Ruth Stephanie Audrey Sinaga

Suara USU, Medan. Skinny Indonesian 24 kembali merilis karya terbaru mereka di Youtube dengan judul DPR Musikal. Karya ini diluncurkan pada, 2 Mei 2021. Skinny Indonesian 24 adalah channel youtube yang dibuat oleh Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez.

Singkat cerita, mereka ingin memutuskan untuk berhenti menjadi seorang youtuber pada tahun ini, karena menurut mereka konten youtube yang sekarang tidak semenarik yang dulu, serta banyaknya konten-konten yang kurang bermanfaat.

Dilatarbelakangi dari sang ayah yang berjiwa idealis dan mengingat banyaknya kasus ketidakadilan di negeri ini. Oleh karena itu, mereka teringat pesan dari sang ayah yang telah meninggal, bahwa sang ayah ingin melihat Indonesia sebagai negara yang adil. Mereka memutuskan membuat karya yang berjudul ‘’DPR Musikal’’ ini berhasil mendapatkan poisisi trending ke 5 sebagai poisisi tertinggi yang pernah mereka dapatkan.

Ringan berat masalah, inikan tugas kita… bersama…
Hai kawan coba pikirkan
Semua Partai butuh proyekan
Mumpung ini kesempatan
Yuk kita cari cuan!

Disini Andovi Da Lopez dkk. yang berperan sebagai anggota DPR lama, menyindir kinerja anggota DPR sekarang yang lebih mementingkan pembangunan proyek daripada kesejahteraan rakyat, dimana kita ketahui anggaran proyek bisa dikorupsikan.

Dengar Mawar, sini belajar
Banyak hal yang kamu tidak ada
Sistem ini sudah mengakar
Uang harus berputar
Rancangan Undang-Undang mu hebat mewakili rakyat
Tapi kenyataannya ini masalah berat
Tak mungkin selesai cepat !
PR! PR ! PR !
PR! PR ! PR !

Di bait terakhir, mereka memberi pesan kepada Mawar, disini Mawar bermain peran sebagai anggota baru DPR yang berjiwa idealis. Dalam pesan tersirat, mereka mengatakan jika kita ingin berubah tentu susah, karena terjebak oleh sistem yang sulit diubah karena sudah mengakar, para anggota DPR sudah biasa dimanjakan oleh uang, kita bisa merubahnya tapi tidak mungkin bisa selesai dengan cepat, karena pada akhirnya kita juga membutuhkan mereka.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Tanya, Racikan dari Dere untuk Lawan Overthinking!

redaksi

Perjalanan dan Kehidupan menjadi Dewasa dalam Lagu Streetcar

redaksi

House of Rebecca Awali Langkah Pertama Lewat Lagu “She Smells Like Vanilla”

redaksi