Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Ella, Wajah Baru Ketua Umum KBSI!

Oleh : Syarifah Hanum dan Fitri Sitepu

Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI) USU mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) pada 21 dan 24 april lalu, yang mengeluarkan hasil terpilihnya Ella sebagai ketua umum baru KBSI USU periode 2021/2022. Ia akan menggantikan M. Yusuf Nasution selaku Ketua Umum KBSI periode 2020/2021.

Ella Asesti sendiri merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Bahasa dan Sastra Indonesia stambuk 2018. Ella terpilih menjadi Mawapres 2 FIB USU tingkat Sarjana 2021,  ia juga pernah mendapatkan kategori penulis terbaik dari event lomba pencipta puisi dan juga tergabung menjadi penulis 3 antologi buku puisi tingkat Nasional serta penerima beasiswa PPA dan beasiswa BADA USU.

Ella sudah pernah mengikuti acara kepanitiaan yang mana merupakan salah salah satu syarat untuk  maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KBSI. Pada kepemimpinannya Ella Asesti ini mempunyai visi dan misi untuk KBSI kedepannya yang jauh lebih baik lagi.

“Visi saya itu adalah mewujudkan HMJ yang aktif, profesional dan solid dalam membangun kemajuan prodi bersama. Maksudnya adalah saya nantinya setelah dilantik sebagai ketua KBSI secara sah, saya berharap saya bisa mengajak, dan merangkul semua pengurus KBSI untuk dapat melanjutkan cita-cita pengurus KBSI periode sebelumnya, dalam hal mewujudkan setiap pengurus ikut berperan aktif dalam menjalankan setiap progja yang sudah direncanakan. Dan diharapkan ketika menjalankan tugasnya nanti mereka bisa berlaku secara profesional dan memiliki semangat juang yang tinggi. Dan akhirnya terciptalah tim yang solid,” terang Ella

“Misi saya, Mampu meningkatkan kualitas dan pribadi mahasiswa yang lebih unggul di bidang akademik atau non akademik, mampu menjadi wadah dan memfasilitasi bakat serta minat mahasiswa yang berprestasi dan meningkatkan kebersamaan seluruh mahasiswa dengan melaksanakan kegiatan mahasiswa yang aktif, inovatif dan produktif dalam mengembangkan prestasi bersama,” imbuhnya

Pada periode sebelumnya banyak program kerja (progja) ataupun rencana yang tidak dapat dilaksanakan karena situasi pandemi, hal itulah yang dikhawatirkan para peninjau kedepannya saat MUBES berlangsung. Namun, Ella akan memanfaatkan metode online untuk melaksanakan salah satu projga nya.

“saya akan melakukan pendekatan ke sesama pengurus dan para almuni secara intens. Seperti melakukan program-program yang dapat menjalin komunikasi antar pengurus seperti konsolidasi internal dengan sesama pengurus dan juga kepada para alumni.  Mengadakan kelas online atau seminar online yang berkaitan dengan pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dengan mengikutsertakan alumni yang memang ahli di bidangnya sebagai narasumber dalam program program yg nanti akan dirancang oleh KBSI,” tutur Ella.

Ella menyampaikan harapannya untuk masa depan KBSI mendatang ia ingin KBSI ada dan hadir bukan hanya dapat menebar kebermanfaatannya untuk penghuni rumah KBSI sendiri melainkan KBSI juga dapat menebar kebermanfaatannya bagi orang banyak.

“sebaik baiknya organisasi adalah organisasi yang  bermanfaat bagi orang banyak.” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Melatih Kepemimpinan Bersama AISEC in USU

redaksi

Mahasiswa Fakultas Kehutanan Adakan Penyuluhan, Gerakan Tanam dan Pemeliharaan Pohon

redaksi

Menanti Perubahan, Majelis Permusyawaratan dan PEMA FISIP Sah Dilantik

redaksi