SUARA USU
Film

Enola Holmes, Kisah Petualangan Seorang Detektif Muda

Oleh: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. Enola Holmes merupakan film yang dirilis pada September 2020 dan pada season keduanya rilis pada November 2022. Film ini diadaptasi dari seri buku The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer dengan setting latar 1884.

Film yang diperankan oleh Millie Bobby Brown, Henry Cavill, Sam Claflin, Louis Partridge dan Helena Bonham Carter ini sukses menjadi perhatian banyak orang karena kisah yang disajikan cukup menarik dan sinematografi yang cenderung menonjolkan warna cerah juga semakin membuat film ini menjadi menarik.

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) yang mencari ibunya, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter) yang hilang pada saat ulang tahunnya yang ke-16 tahun. Meskipun merasa segan karena hubungan yang telah merenggang dengan kedua kakaknya, Enola terpaksa harus menghubungi kedua kakaknya, Mycroft Holmes (Sam Claflin) dan Sherlock Holmes (Henry Cavill) untuk membantunya mencari ibunya.

Mycroft Holmes yang bertugas menjaga Enola Holmes memberikan keputusan-keputusan yang tidak menyenangkan kepada Enola Holmes yaitu dengan memasukkannya kedalam asrama khusus perempuan yang memiliki berbagai aturan keseharian yang sangat ketat. Enola Holmes yang mendengar hal itu lantas pergi melarikan diri ke London untuk mencari keberadaan ibunya. Ia kabur dengan menyamar sebagai laki-laki dan pergi menaiki kereta api. Di dalam gerbong kereta api ia bertemu dengan Tewkesbury (Louis Partridge) seorang bangsawan muda yang ternyata sedang melarikan diri dan dikejar oleh seseorang untuk dibunuh.

Disamping itu, Sherlock Holmes bertugas untuk mencari petunjuk keberadaan ibu mereka. Sherlock Holmes digambarkan sebagai detektif terkenal di Inggris Raya yang telah memecahkan banyak kasus-kasus terkenal. Selain itu, Eudoria Holmes digambarkan sebagai seseorang yang sangat semangat dengan feminisme, dimana ia memberikan didikan terhadap Enola Holmes agar menjadi perempuan yang tangguh, cerdas, mandiri, dan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya dengan baik.

Lalu apakah Enola Holmes berhasil menemukan ibunya dan berhasil menyelamatkan Tewkesbury dari seseorang yang ingin membunuhnya? Nah bagi kamu yang penasaran dengan film ini, kamu bisa menontonnya di platform Netflix. Happy Watching!!!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Susah Sinyal The Series: Penghibur Disaat UAS

redaksi

Serial Korea D.P., Bawakan Kisah Senioritas dan Perundungan dalam Instansi Militer Korea Selatan

redaksi

THE NUN II (2023): Teror Valak Kembali!

redaksi