SUARA USU
Kabar Kampus

Euforia Maba pada PKKMB USU 2022, Nashwa Idol Junior: Seru Banget, Semoga Bisa Jadi Teladan Kedepannya

Reporter: Monika Manalu/ Nurjanah Sihombing/ Windy Lubis

Suara USU, Medan.  Antusiasme mahasiswa baru USU warnai Stadion Mini USU sejak pagi pada Senin, (05/09), lengkap dengan scarf dan topi yang telah disediakan oleh panitia. Seluruh maba diarahkan untuk melihat rapi dan mengikuti acara di Stadion Mini USU.

Nashwa Zahira, jebolan Indonesian Idol Junior yang menjadi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran merasa sangat senang dan bersemangat saat mengikuti PKKMB USU tahun ini. Nashwa berharap bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa serta menjadi teladan kedepannya.

“Seru banget, pas baru masuk tadi pagi bener-bener rame, berasa kayak nonton konser, dan euforia PKKMB untuk mabanya itu terasa banget. Emang seru dan seru banget buat semua agenda yang akan ada hari ini. Semoga di acara PKKMB kali ini, aku dan temen-temen sebagai maba bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dan juga bisa menjadi mahasiswa teladan,” ungkap Nashwa.

Tak hanya Nashwa, Henokh R Alsary salah seorang mahasiswa baru dari D-3 Administrasi Perpajakan juga mengaku sangat senang karena PKKMB tahun ini diadakan secara offline setelah 2 tahun. Ia berharap bisa cepat lulus dan mencapai cita-citanya.

“Saya merasa senang, karena PKKMB dua tahun lalu diadakn secara online, saya euforianya. Harapan saya dan teman-teman sih bisa cepat lulus dari sini dan juga bisa mencapai cita-cita masing-masing,” ungkap Henokh.

Farida Hanum, mahasiswa baru Sastra Indonesia juga mengungkapkan rasa senangnya bertemu dengan teman-teman dari Fakultas lain. Ia juga mengungkapkan banyak persiapan yang harus dikerjakan dalam mengikuti PKKMB di hari pertama.

“Senang banget, karena bisa bertemu teman-teman yang ada di arsitektur lain, jadi bertemu dengan teman lain dan banyak kenalan. Persiapan untuk PKKMB hari pertama banyak sih, kayak harus bangun pagi, harus menyiapkan sarapan, makan siangnya dan persiapan untuk lain-lain. Harapan saya, kedepannya akan PKKMB memikat, gak ada lagi PKKMB online,” tutup Farida.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Ini Hasil Sidang KPU USU Terkait Pemira

redaksi

Pelantikan MPMF dan PEMA Fakultas Kehutanan USU, Gubernur Terpilih Berharap Mampu Ciptakan Rimbawan yang Unggul

redaksi

Gerak Lambat Pembentukan Satgas PPKS di Lingkungan USU

redaksi