SUARA USU
Kabar Kampus

Euphoriartistic 2024, Persembahan Exhibition Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis FISIP USU

Reporter: Nadila dan Deva Junita Graciela Simanjuntak

Suara USU, Medan. Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2022 kelas B baru saja menggelar exhibition yang menginspirasi di Rumaribu Space, Jl. Abdul Hakim No. 63, dalam rangka pemenuhan tugas mata kuliah seni dan kebugaran yang diampu oleh Hafiza Adlina, S.Ab., M.Ab. Dalam mata kuliah ini mahasiswa diberikan tantangan untuk menciptakan exhibition yang unik. Setelah melewati persiapan selama tiga bulan dan bimbingan penuh dari dosen pengampu, exhibition yang dinamai “Euphoriartistic 2024” akhirnya ini dapat terlaksana pada 11-12 Mei 2024.

Tema exhibition yang dipilih dengan seksama, mengusung konsep “Euphoria” yang dalam bahasa Yunani berarti “kebahagiaan yang meluap-luap.” Adapun dalam kegiatan ini  Euphoriaristic menawarkan visual mapping dan beberapa pertunjukan lainnya kepada pengunjung, diantaranya ialah talkshow bersama seniman dan artist, penampilan band, solo performance, dan ditutup dengan sing along. Dalam pelaksanaannya Euphoriartistic 2024 juga didukung oleh banyak media partner dan sponsorship.

Amir Muhammad Hasibuan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa pameran ini ditujukan untuk mahasiswa yang seringkali mengalami tekanan dan masalah dalam perkuliahan. “Kami berharap melalui pameran ini, mahasiswa yang hadir dapat menikmati momen kebahagiaan yang mungkin belum pernah mereka rasakan sebelumnya,” ucap Amir.

Pameran seni ini sendiri dibuka untuk umum dengan harga tiket sebesar Rp25.000 perorang. Selain itu, pihak Euphoriartistic juga menawari berbagi penawaran harga menarik dengan membuat paket bundling. Pada pameran tersebut, pengunjung dapat menikmati karya seni yang dipamerkan, mencicipi beragam hidangan dan minuman dari tenant makanan, menikmati hiburan yang disajikan, mendapatkan produk gratis dan berfoto di photobooth yang disediakan.

Kebahagian tentu saja kerap dirasakan oleh banyak pengunjung yang datang ke exhibition Euphoriartistic ini, tidak terkecuali dengan  Rossa Apriani. “Bagus, karya-karya yang ditampilin itu menarik-menarik terus juga band-band yang diundang menarik,” ungkap Rossa yang merupakan salah satu mahasiswa Ilmu Aministrasi Bisnis 2023 yang menjadi mengunjungi exhibition ini.

Exhibition Euphoriartistic 2024 merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa Ilmu Administrasi. Bisnis juga memiliki kreativitas yang luar biasa. Mereka berhasil melaksanakan tugas yang diberikan serta memberikan dampak positif kebahagian dan inspirasi kepada pengunjung. Dibalik itu, Amir selaku ketua panitia juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada Hafiza Adlina, S.Ab., M.Ab., selaku dosen yang memberikan bimbingan hingga acara tersebut dapat berjalan sukses sampai akhir.

“Terbukti dari jumlah pengunjung yang melebihi target, untuk pengunjung, so far udah kecapai dan ini sedang on goin melebihi capaian itu, ” ujar Amir.

Redaktur: Khaira Nazira


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Paguyuban KSE USU Adakan Lomba Esai dan Poster

redaksi

Farhan Jijima sebagai Bintang Tamu, Mari Intip Antusias Peserta MSC USU 2023

redaksi

Melatih Kepemimpinan Bersama AISEC in USU

redaksi