SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Farmasi USU Dukung E-Sport Sebagai Salah Satu Lomba pada Dies Natalis ke-52

Penulis: Ruth Stephanie Audrey Sinaga

Suara USU, MEDAN. Fakultas Farmasi USU  telah mengadakan event E-Sport dengan bermain game Mobile Legend dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis Fakultas Farmasi ke-52 yang akan diumumkan pada 20 November 2021.

Nando Ega Saputra selaku Koordinator Lomba E-Sport mengungkapkan bahwa pada Cabang Olahraga E-Sport tahun ini hanya akan ada game Mobile Legend saja karena ini merupakan pertama kalinya Dies Natalis Fakultas Farmasi ikut dalam Cabang Olahraga E-Sport, ” Untuk cabang games Dies Natalis Farmasi tahun ini baru hanya akan untuk Mobile Legend karena ini pertama kalinya juga Cabor E-Sport ikut join di acara Dies Natalis Farmasi. Kedepannya diharapkan sih, tidak cuman Mobile Legend ya,  mungkin bisa PUBG, Call of Duty Mobile, dan lain-lain,” ungkapnya.

Nando juga menegaskan bahwa Fakultas Farmasi sangat mendukung adanya E-Sport pada Dies Natalis tahun ini, “Ya, Fakultas Farmasi sangat mendukung kegiatan E-Sport ini, karena diharapkan bisa menjadi “warna” baru di acara Dies Natalis Farmasi nanti,” ungkapnya.

Akan tetapi, para dosen Fakultas Farmasi merasa bingung mengenai esensi dari game tersebut untuk diikutsertakan dalam acara Dies Natalis, hal itu langsung ditepis Nando dengan meyakinkan bahwa game ini memiliki esensi tersendiri, “Waktu mencalonkan Mobile Legend untuk ikut di acara Dies Farmasi, beberapa dosen ada yang masih bingung, masih menanyakan esensi dari game itu tersendiri apa, kenapa harus diikutsertakan dalam acara Dies Natalis nah, dari situ kita bisa tau banyak dosen yang masih menganggap game hanyalah sebatas game yang hanya menghabiskan waktu saja. Padahal sebenarnya kalau kita telaah lebih dalam lagi, game itu melatih kerjasama tim, melatih bagaimana caranya untuk survive, melatih bagaimana caranya berpikir di luar kotak. Jadi, sebenarnya banyak yang bisa kita hasilkan dari game tersebut, jadi tidak hanya sebatas game, bahkan bisa menghasilkan uang,” tegasnya.

Nando juga mangatakan bahwa alasan E-Sport dijadikan salah satu lomba dalam Dies Natalis Fakultas Farmasi adalah agar mahasiswa bisa menyalurkan hobi di sela-sela tugas kuliah, sehingga tidak hanya fokus pada jurnal saja, ” Karena anak Farmasi itu identik dengan deadline jurnal yang tiada hentinya, sehingga beberapa teman yang punya hobi untuk nge-game pun agak terpakai waktu game-nya untuk ngejurnal. Sehingga lewat event seperti Dies inilah kita berharap hobi-hobi mereka yang sempat tertahan bisa terlampiaskan dan juga kan nanti akan berhadapan dengan fakultas lain dan universitas-universitas lain. Jadi, bisa menambah relasi dan meningkatkan semangat bersaing yang positif antar pemain,” tutupnya.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

 

Related posts

MDC Raih Juara Ketiga Ajang Debat Hukum Nasional Sam Ratulangi Fair

redaksi

Mengenal Lebih Dekat Ekosistem Leuser Bersama LCP

redaksi

FOSKAMI USU Adakan MMLC sebagai Wadah Pelatihan Kepemimpinan

redaksi